• gonzalo-higuain-napoli

Maradona Sesalkan Higuain Keluar Napoli

Legenda sepakbola Argentina Diego Maradona telah menyatakan kesedihannya bahwa Gonzalo Higuain meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan Juventus tetapi dia juga menyalahkan aroma bisnis yang semakin kental.

Media Italia melaporkan bahwa penyerang Napoli, Gonzalo Higuain sudah melakukan tes medis dengan beberapa pihak dari Juventus dan sudah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Juara Liga Italia Serie A tersebut.

Napoli dan Juventus masih melakukan negosiasi tentang kesepakatan untuk pemain berusia 28 tahun tersebut, dengan klausul penjualan pemain senilai 79 juta poundsterling.

Seperti yang dia tuliskan di halaman facebooknya, Maradona yang pernah memenangkan 2 gelar juara bersama Napoli sangat marah bahwa pemain Timnas Argentina tersebut akan meninggalkan Napoli dan begabung ke klub pesaing mereka Juventus.

“Urusan tentang Higuain ini sangat menyakitkan bagi saya karena dia langsung pergi ke klub rival seperti Juventus,” ungkap Maradona,”tetapi kita juga tidak bisa menyalahkan sang pemain.”

maradona higuain

“Seorang pemain memiliki tanggung jawab kepada dirinya sendiri dan orang-orang besar yang memiliki kepentingan bisnis disinilah yang harus disalahkan. Tidak ada yang memikirkan tentang nasib para suporter.”

Arsenal dan Atletico Madrid sebelumnya dikabarkan juga memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Higuain di bursa transfer musim panas ini tetapi nampaknya Juventus lah yang akan memenangkan perburuan pemain tersebut.

Maradona pernah melatih seorang Higuain saat dirinya masih menjabat sebagai pelatih Timnas Argentina dari tahun 2008 hingga 2010. Akan tetapi pernyataan Maradona sepertinya ditujukan secara langsung kepada Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis.

“Saya lelah mengatakan bahwa mungkin lebih penting untuk menjadi pebisnis yang baik daripada menjadi seorang presiden yang baik,” lanjut Maradona, “hal ini tidak terjadi di masa saya, terlalu buruk karena FIFA seolah terus tertidur.”

2016-10-20T16:45:22+00:00