• Messi Pensiun Timnas Argentina

MARADONA DAN PRESIDEN ARGENTINA CEGAH MESSI PENSIUN

Berita sepakbola terupdate legenda Argentina, Diego Armando Maradona dan Presiden Argentina Mauricio Macri telah mendesak dan meminta agar Lionel Messi tidak pensiun dari Timnas Argentina.

Bintang asal Barcelona ini meninggalkan lapangan dengan deraian air mata setelah gagal melaksanakan tugasnya dalam babakadu penalti lawan Chile di babak final opa America Centenario hari Minggu kemarin. Messi lalu mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari Timnas Argentina.

Maradona dalam sebuah wawancara dengan Jin Bola mengatakan “dia harus bertahan karena dia masih memiliki hari-hari untuk bermain sepakbola di masa mendatang.”

“Dia akan pergi ke Rusia pada PIala Dunia 2018 nanti untuk menjadi juara dunia.”

Messi sudah diakui sebagai pemain terbaik dunia saat ini tetapi kekalahan hari Minggu lalu menjadi kekalahan keempat yang dideritanya bersama Timnas Argentina di partai final turnamen besar.

Messi Pensiun Timnas Argentina

Setelah melihat kekecawaan dari para pendukung Argentina secara online, Macri akhirnya berusaha untuk menghubungi Messi untuk tetap bertahan dengan Argentina.

“Dia meneleponnya dan mengatakan kepadanya betapa bangganya Presiden terhadap penampilan Timnas Argentina dan memintanya untuk tidak terlalu mendengar kritik kepadanya yang sedang berkembang,” ungkap juru bicara Macri.

Presiden Macri juga menuliskan di akun twitternya “Saya merasa bangga dengan tim kita, saya harap kita dapat terus melanjutkan sukacita melihat pemain terbaik dunia terus bermain di masa mendatang.”

Pemenang Piala Dunia 1986, Diego Maradona menyalahkan Federasi Sepakbola Argentina yang tidak bisa menghadirkan trofi dalam beberapa tahun terakhir. Dia menuduh federasi tidak mendukung Messi dan membiarkan sang pemain menjadi orang yang paling disalahkan atas kekalahan Minggu kemarin.

“Mereka yang menginginkan Messi untuk berhenti, melakukan hal itu agar kita tidak bisa melihat bagaimana persepakbolaan Argentina sudah kacau balau dan bencana itu tidak terlihat.”

“Saya sudah melakukan apa yang saya bisa, saya sudah berada di 4 final dan sangat sakit rasanya tidak bisa menjadi juara,” ungkap Messi, “ini saat yang sangat sulit bagi saya dan rekan-rekan setim saya, dan ini sulit untuk dikatakan tetapi saya sudah selesai dengan Timnas Argentina.”

2016-10-20T16:45:40+00:00