• manuel pellegrini

MANUEL PELLEGRINI MENYESAL UMUMKAN PERGANTIAN DIRINYA

Manuel Pellegrini mengakui bahwa dirinya menyesal terhadap keputusan yang telah diambilnya terkait keputusannya untuk mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City tengah musim lalu. Berita sepakbola terupdate pelatih asal Cili ini tinggal menunggu hari sebelum meninggalkan masa tugasnya yang segera berakhir karena akan digantikan Pep Guardiola yang akan segera datang.

Pellegrini pada saat itu mengumumkan kepada publik bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City di akhir musim, tak selang beberpa lama sebelum manajemen mengkonfirmasi bahwa Guardiola akan menjadi pelatih baru untuk Manchester City mulai musim depan.

Pada waktu itu posisi Manchester City hanya tertinggal 3 poin dari Leicester City di posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris, tetapi setelahnya mereka harus menelan 3 kekalahan beruntundi semua kompetisi sebelum akhirnya berakhir di posisi ke-4, terpaut 15 poin dari Leicester City yang menjadi juara, dan Pellegrini mengakui bahwa pengumuman yang dia buat menimbulkan efek yang tidak baik untuk para pemainnya.

“Setelah Guardiola mengatakan dia akan menuju ke klub Inggris, itu menjadi keputusan saya untuk mengumumkannya karena semua media sudah berspekulasi bahwa Guardiola akan berada disini, Guardiola di Arsenal, Guardiola di Manchester United,” ungkap Pellegrini.

pellegrini piala liga

“Ini tidak adil untuk semua pelatih ketika semua orang tahu dia akan kesini, jika ditanya apakah akan melakukan yang sama seperti dulu, saya meragukannya.”

“Ya, saya sangat kritis terhadap diri sendiri tentang apa yang saya lakukan. Saya tidak mau menggunakan ini sebagai alasan tetapi memang menjadi hal yang sangat sulit setelah kejadian itu, bukan untuk saya, tetapi untuk para pemain.”

“Sangat mustahil untuk mengetahui apakah keputusan itu sudah benar tetapi ketika kamu melihat runtutan kekalahan 3 kali beruntun, ketika kamu berusaha untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin.”

“Hal yang paling sulit didalam sebuah kelompok adalah ketika kamu merusak sesuatu, akan sangat terasa imbasnya dan sulit untuk memperbaikinya kembali.”

Pellegrini memenangkan 3 gelar juara di Manchester City dan membuat beberapa klub menyatakan ketertarikan mereka untuk merekrutnya, salah satunya Everton yang saat ini tidak memiliki pelatih. Pellegrini sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan untuk masa depannya.

“Jika saya tidak menemukan tawaran yang benar-benar membuat saya tertarik, maka saya akan menunggu terlebih dahulu,” ungkap Pellegrini, “jika saya harus berhenti, maka saya akan berhenti, mungkin untuk 6 bulan, 1 tahun, tidak ada yang tahu.”

2016-10-20T16:45:48+00:00