• paul pogba

Manchester United Kembali Membuang Banyak Peluang

Berita sepakbola Jinbola Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di markas sendiri walaupun terus mengancam gawang Westham United di pertandingan Liga Premier Inggris semalam. Anak buah Jose Mourinho menembakkan 17 kali tendangan ke gawang lawannya namun hanya upaya Zlatan Ibrahimovic yang bisa menjebol gawang Westham United untuk menyamakan kedudukan.

Hasil imbang 1-1 semalam membuat Manchester United saat ini tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen sementara Chelsea. Hasil ini tentunya tidak menggembirakan untuk tim sekelas Manchester United yang diharapkan mampu bersaing di papan atas klasemen.

Masalah penyelesaian akhir yang terus berulang tentunya semakin menimbulkan keraguan terhadap ketajaman Tim Setan Merah di lini depan. Manchester United sudah membuat 164 peluang di Liga Premier Inggris musim ini dan mencetak 18 gol. Rata-rata mereka mencetak 1 gol tiap memiliki 9,1 peluang.

Catatan buruknya penyelesaian akhir dari Manchester United ini membuat mereka menjadi tim ke-3 terburuk di Liga Premier Inggris, hanya lebih baik dari Westham United dan Southampton.

Hal yang berbeda ditunjukkan oleh Chelsea yang memiliki jumlah peluang sama dengan Manchester United namun mereka sudah mencetak 11 gol lebih banyak, sudah mencetak 29 gold dari 164 peluang. Rata-rata Chelsea hanya memerlukan 5,7 peluang untuk menciptakan 1 gol. Bahkan Arsenal memiliki tingkat konversi yang lebih baik karena mampu mencetak 1 gol dari tiap 5 kesempatan.

Kurang tajamnya Manchester United juga menimbulkan spekulasi bahwa mereka akan mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim dingin awal tahun depan. Kehadiran Zlatan Ibrahimovic awal musim ini nampaknya kurang mampu mengangkat prestasi tim yang juga sudah mendatangkan beberapa pemain bintang di lini tengah, termasuk Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer termahal dunia.

Pelatih Jose Mourinho jelas mendapatkan tekanan yang lebih kencang atas performa timnya yang belum juga menemukan bentuk permainan terbaik mereka sejauh ini. Bahkan di pertandingan tadi malam Mourinho sampai diusir keluar lapangan karena melakukan protes keras terhadap kinerja wasit yang dianggapnya melakukan beberapa keputusan yang salah.

2016-11-28T11:38:22+00:00