• Gini Wijnaldum

Liverpool Resmi Datangkan Georginio Wijnaldum

Berita sepakbola terupdate Liverpool telah menyetujui sebuah kesepakatan yang diyakini bernilai 25 juta poundsterling dengan Newcastle United untuk mendatangkan pemain tengah mereka Georginio Wijnaldum, seperti yang diungkapkan sumber terpercaya Jin Bola.

Wijnaldum yang merupakan anggota Timnas Belanda sudah 30 kali tampil membela negaranya, dia dijadwalkan akan segera ke Anfield untuk menjalani serangkaian tes medis.

Pemain yang beroperasi di lapangan tengah ini bergabung dengan Newcastle United dengan nilai transfer 12,5 juta poundsterling musim panas tahun lalu tetapi tidak bisa menyelamatkan timnya dari jeratan degradasi dari Liga Premier Inggris dan musim depan harus berlaga di Divisi Championship.

Wijnaldum yang menjadi pencetak gol terbanyak untuk Newcastle musim lalu dengan 11 gol nya, saat ini juga berada didalam pantauan Tottenham Hotspur. Newcastle United gagal bersaing musim lalu dengan hanya mengumpulkan 37 poin dari 38 pertandingan dan duduk di posisi ke 18 klasemen akhir.

Selain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Everton dikabarkan juga tertarik untuk memboyong Wijnaldum dimana pelatih Everton saat ini, Ronald Koeman memang mengidolakan sang pemain. Akan tetapi sampai saat ini belum ada penawaran resmi yang diajukan oleh klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut.

Liverpool saat ini memang tengah mencari sosok pengganti untuk Joe Allen yang dikabarkan akan segera hengkang ke Stoke City dengan nilai transfer 13 juta poundsterling. Sampai saat ini Liverpool cukup aktif di bursa transfer musim panas dengan mendatangkan Sadio Mane, Grujic, Loris Karius dan Joel Matip.

2016-07-21T15:32:57+00:00