• liverpool vs villarreal

LIVERPOOL JUMPA VILLARREAL DI SEMIFINAL LIGA EROPA

Jin BolaBerita Bola Terupdate

Berita bola terupdate Liverpool akan berhadapan dengan Villarreal di semifinal Liga Eropa setelah pengundian yang dilakukan kemarin. The Reds yang mencapai semifinal setelah meraih kemenangan dramatis atas Borussia Dortmund pada Jumat dini hari kemarin, akan bertandang ke Spanyol untuk laga leg pertama di markas Villarreal pada 28 April nanti, kemudian akan menggelar laga leg ke-2 di Anfield pada 5 Mei. Villarreal yang saat ini duduk di posisi ke-4 klasemen LA Liga Spanyol berhasil lolos ke babak semifinal setelah unggul agregat 6-3 dari Sparta Praha pada babak sebelumnya.

Berita bola terupdate sementara itu partai semifinal lainnya akan mempertemukan satu lagi tim asal Spanyol, Sevilla yang akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk dengan laga leg pertama digelar di Lviv sementara laga kedua akan digelar di Spanyol. Villarreal tidak pernah bertemu dengan Liverpool dalam kompetisi apapun memiliki catatan yang kurang baik jika berhadapan dengan tim Inggris, dari 10 pertandingan terakhir lawan tim asal inggris, Villarreal hanya mampu meraih 6 hasil seri dan 4 kekalahan. Kemenangan terakhir mereka adalah saat mengalahkan Everton di babak kualifikasi Liga Champions Eropa tahun 2005 yang diwarnai dengan keputusan kontroversial mantan wasit terbaik dunia, Pierluigi Collina yang tidak mengesahkan gol Duncan Ferguson di akhhir-akhir pertandingan.

Sevilla pernah mengalahkan Shakhtar pada musim 2006/2007 dalam babak 16 besar dimana mereka pada akhirnya menjadi juara Liga Eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Sevilla mengincar kesuksesan yang sama di Liga Eropa musim ini. Shakhtar Donetsk sudah menelan tiga kekalahan jika berhadapan dengan tim asal Spanyol dan musim ini juga mereka sudah menelan kekalahan 0-4 dari Real Madrid di babak grup Liga Champions Eropa. Final Liga Eropa rencananya akan digelar di St Jakob Park di kota Basel, Swiss pada 18 Mei nanti, dimana juara Liga Eropa akan otomatis mendapatkan jatah satu tempat di Liga Champions Eropa musim depan.

2016-04-16T04:09:54+00:00