• Jurgen Klopp

Liverpool Harus Bisa Manfaatkan Keuntungan Kandang

Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool seharusnya menggunakan kekuatan tambahan 8.000 suporter ketika mereka menghadapi juara bertahan Liga Premier Inggris Leicester City akhir pekan ini.

Liverpool akan bermain di kandang untuk pertama kalinya musim ini menyusul perluasan di dalam stadion Anfeld. Stadion ikonik ini sekarang memiliki kapasitas 54.074, lebih banyak dari tahun lalu 45.362 dan Klopp berharap untuk bisa memanfaatkan dukungan para suporter tuan rumah pada laga lawan Leicester nanti.

“Ini sangat mengesankan, sebuah pekerjaan yang hebat. Saya tidak berpikiran seseorang bisa melakukan hal ini, ini sangat hebat,” ungkap Klopp.

“Mereka adalah lawan yang bagus, tetapi saya akan mengatakan bahwa sekarang adalah musim yang berbeda dan pertandingan kandang pertama kami dengan tambahan 8.000 di dalam stadion. Ini kekuatan tambahan yang seharusnya bisa kami manfaatkan.”

Liverpool mengawali petualangan mereka musim ini dengan penuh kejutan, membuka musim ini dengan kemenangan 4-3 di kandang Liverpool dan kalah 2-0 di markas Burnley seminggu setelahnya. Liverpool mampu bangkit dan menang telak 5-0 lawan Burton di Piala Liga sebelum bermain imbang 1-1 di kandang Tottenham Hotspur.

“Banyak hal yang terjadi,” ungkap Klopp, “jika kita menggabungkan hasil 3 pertandingan pertama kami, kita bisa bilang bahwa kami seharusnya kalah dari Arsenal dan Tottenham Hotspur lalu menang atas Burnley. Kami masih bisa mendapatkan 4 poin, tidak menyenangkan memang namun itu juga tidak buruk.”

“Kami satu-satunya tim yang bermain di 3 laga tandang, kami tidak seharusnya memikirkan itu sekarang tetapi sekarang kami memiliki pertandingan kandang dan ini kesempatan yang bagus untuk kami.”

Leicester akan berusaha untuk mengulang kesuksesan Burnley yang berhasil mengalahkan Liverpool, mereka menggunakan strategi serangan balik yang efektif meskipun menguasai bola kurang dari 20% sepanjang pertandingan.”

“Saya pikir kami tidak akan mendapatkan penguasaan bola hingga 80% tetapi jika situasinya seperti ini lagi kami akan menjadi lebih baik karena kami sudah belajar dari pertandingan lawan Burnley.”

“Salah satu kekuatan terbesar mereka adalah serangan balik, langsung menuju ke jantung pertahanan kami, arah serangan mereka jelas. Kami harus bersiap untuk ini, mereka tidak bertahan terlalu dalam. Bunrley tentu saja ingin bermain seperti Leicester City, salah satu kualitas mereka adalah selalu fokus terhadap rencana awal.”

2016-09-09T11:39:47+00:00