• suporter liverpool

LIVERPOOL DIJATUHI SANKSI OLEH UEFA

Jin bola – berita bola terupdate Liverpool telah dikenai sanksi oleh UEFA terkait insiden yang melibatkan beberapa supporter atau penggemar mereka yang menyalakan petasan dan kembang api selama pertandingan leg pertama perempat final Liga Eropa di markas Dortmund Jumat dini hari kemarin. Pihak tuan rumah Borussia Dortmund juga mendapatkan sanksi karena mengunci tangga di stadion Signal Iduna Park pada pertandingan tersebut.

Beberapa kelompok suporter tim tamu Liverpool menyalakan petasan dan kembang sesaat setelah Divock Origi mencetak gol pembuka di pertandingan itu. Berita bola terupdate klub yang bermarkas di Anfield ini sebelumnya sudah terkena sanksi karena tingkah suporternya yang menyanyikan lagu atau nyanyian terlarang dan gangguan ketertiban yang dilakukan saat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Eropa di Old Trafford, Manchester. UEFA saat ini masih menyelidiki laporan tentang para suporter dari kedua kesebelasan yang menyanyikan lagu tentang tragedi Hillsborough dan Munich. Jika pada nantinya ditemukan pelanggaran dari suporter maka hukuman lebih lanjut bisa berakibat laga larangan untuk disaksikan.

Berita bola terupdate pertandingan di Dortmund sendiri sebenarnya dinyatakan berakhir tanpa insiden atau kejadian serius, dimana suporter kedua kesebelasan bersama-sama menyanyikan lagu You’ll Never Walk Alone sebelum pertandingan dimulai. UEFA juga mengkonfirmasi sanksi dijatuhkan kepada Sparta Praha karena suporternya dianggap menyebabkan gangguan ketertiban menyusul kekalahan timnya dari Villareal tengah pekan kemarin. Saat ini UEFA sedang memperketat penindakan disiplin bagi klub dan suporternya demi menjaga kenyamanan dan penghormatan kepada pihak lain, dan juga demi menjaga ketertiban dan terciptanya fair play.

2016-04-09T15:44:42+00:00