• fans liverpool

LIVERPOOL DAN SEVILLA SIAP KENA HUKUMAN UEFA

Liverpool dan Sevilla akan mendapatkan hukuman dari UEFA menyusul dakwaan terkait insiden yang menyangkut suporter mereka pada saat final Liga Eropa Kamis lalu. Berita sepakbola terupdate Liverpool didakwa karena gangguan keamanan yang disebabkan kerumunan suporter mereka dan gara-gara menyalakan kembang api, sedangkan Sevilla didakwa karena gangguan ketertiban dan aksi pelemparan benda-benda ke lapangan saat pertandingan berlangsung.

Kasus kedua klub ini akan ditangani oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA dan akan diputuskan pada 21 Juli mendatang. Berita sepakbola terupdate petugas kepolisian sampai harus dipanggil ke dalam Stadion St Jacob Park menyusul bentrokan antar suporter dari kedua kesebelasan.

Sevilla hanya berhasil menjual 7.000 tiket dari jatah total 9.000 tiket yang mereka dapatkan sementara suporter Liverpool terlihat menguasai ¾ isi stadion dengan kapasitas total 35.000 penonton tersebut. Berita sepakbola terupdate tidak nampak adanya batas yang jelas antara suporter kedua kesebelasan pada pertandingan tersebut. Perkelahian kecil pecah melibatkan sekitar 20 hingga 30 orang namun tidak berlangsung lama karena pengamanan pertandingan bergerak dengan cepat.

Polisi akhirnya datang untuk merapikan barisan suporter dan memberikan batasan yang jelas antara kedua pihak. Polisi lokal mengatakan tidak ada suporter yang ditangkap baik dari kedua tim setelah tidak adanya aduan dari klub Basel yang memiliki stadion tersebut. Pertandingan final Liga Eropa itu sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk Sevilla.

2016-05-21T10:02:41+00:00