• joe hart fabian

LIVERPOOL DAN MANC. CITY PERTAHANKAN JATAH TIM INGGRIS

Jin bola – berita bola terupdate laju dari Manchester City dan Liverpool di kancah turnamen Eropa membuat jatah untuk tim dari Inggris berlaga di Liga Champions akan tetap bertahan empat tim. Spot keempat untuk tim Inggris berdasarkan koefisiensi UEFA, berada dalam bahaya sebelum Juventus kalah di babak 16 besar Liga Champions lalu. Performa yang buruk dari tim asal Inggris di kancah kompetisi Eropa musim depan akan bisa merugikan di musim 2018/2019 jika tim asal Italia lebih sukses, tetapi jarak antara koefisien Inggris dan Italia melebar dalam beberapa bulan terakhir.

Berita bola terupdate pada bulan Desember setelah Manchester United tersisih dari Liga Champions Eropa di babak penyisihan grup, Inggris secara umum masih memimpin diatas Italia walaupun hanya terpaut 3.054. Akan tetapi selisih tersebut sekarang bertambah menjadi 4.845 menyusul langkah Manchester City dan Liverpool yang masih bertahan di Liga Champions dan Liga Europa, sementara Juventus dan Lazio yang mewakili Italia sudah tersisih di babak 16 besar. Semua mata tertuju ke kota Liverpool pada Jumat dini hari untuk menyaksikan langkah Liverpool apakah akan melaju ke babak semifinal Liga Europa ataukah terhenti di tangan Borussia Dortmund. Mereka akan menjamu tim asal Jerman itu di laga leg ke-2 Liga Europa setelah di leg pertama yang digelar di markas Dortmund kedua tim bermain imbang 1-1.

Berita bola terupdate koefisien dihitung dari rata-rata poin yang dimiliki oleh suatu negara, yang didapatkan dari poin yang dimiliki oleh tim asal suatu negara yang menjadi wakil di kompetisi Eropa. Untuk Inggris musim ini diwakili oleh 8 tim yaitu Chelsea, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, Southampton, dan Westham United. Hasil dari penambahan poin tersebut ditambahkan ke dalam hasil yang sudah dimiliki pada empat tahun sebelumnya sehingga koefisien yang dihitung berdasarkan lima tahun. Koefisien saat ini Inggris memiliki 75.284 poin sementara Italia 70.439 poin.

2016-04-15T01:04:25+00:00