• Lionel Messi

Lionel Messi Kembali ke Timnas Argentina

Lionel Messi akan kembali bermain di Timnas Argentina karena kecintaan negaranya meskipun dia telah mengutarakan bahwa dia pensiun dari Timnas para awal musim panas ini.

Messi pada bulan Juni lalu mengatakan bahwa dia tidak akan lagi bermain untuk Argentina setelah timnya kalah dari Chile di final Copa America Centenario. Tetapi dia mengeluarkan pernyataan hari Jumat kemarin bahwa dia ingin terus bermain untuk negaranya.

“Banyak hal yang hinggap di pikiran saya di malam saat final yang lalu dan saya benar-benar serius berpikir untuk pensiun, tetapi rasa cinta saya kepada negara saya dan seragam ini terlalu besar.”

Keputusan Messi untuk pensiun sebelumnya memang membuat banyak suporter sepakbola merasa kecewa bahkan banyak warga Argentina yang sampai turun ke jalan-jalan dan memohon agar dirinya tidak pensiun.

Pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza akan segera mengumumkan kembalinya Messi ke Timnas Argentina ke dalam skuad yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bauza menemuI Messi di Barcelona pekan ini untuk meyakinkan sang pemain untuk kembali bergabung kedalam skuadnya dan akan mengumumkan skuad yang akan menjalani laga melawan Uruguay dan Venezuela awal September nanti.

Pelatih Argentina ini menggantikan posisi Gerardo Martino dan mendapatkan tugas untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Argentina di Piala Dunia 2018 nanti ditengah krisis yang melanda Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

“Ada banyak masalah yang harus diselesaikan dalam persepakbolaan Argentina, tetapi saya lebih memilih untuk membantu dari dalam daripada mengeluarkan kritik dari luar.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang masih menginginkan saya bermain untuk Argentina. Saya harap kami akan bisa memberikan sesuatu yang membuat mereka bahagia segera.”

2016-08-13T10:53:54+00:00