• lionel messi dribble

LIONEL MESSI BELUM PASTI BERMAIN LAWAN CHILE

Pelatih Argentina, Gerardo Martino mengatakan keputusannya belum final terkait kebugaran Lionel Messi menjelang pertandingan pertama Argentina di Copa America lawan Chile besok pagi. Messi yang datang di California pada hari Jumat lalu setelah menjalani persidangan atas kasus penggelapan pajak, sedang mengalami sedikit masalah di punggungnya.

Berita sepakbola terupdate walaupun diperkirakan belum bisa fit 100% untuk pertandingan melawan Chile nanti, pelatih Gerardo Martino ingin memberikan kesempatan kepada Lionel Messi untuk membuktikan kebugarannya. Akan tetapi keputusan memainkan Messi belum akan dipastikan sebelum mendapatkan persetujuan dokter dan sang pemain sendiri.

lionel messi cidera

“Hal pertama yang kami lakukan adalah mendengarkan apa yang dikatakan oleh dokter, yang merupakan faktor paling penting untuk situasi saat ini,” ungkap Martino, “setelah itu kami akan mendengarkan keinginan Leo, saya akan memberikan beberapa pertimbangan namun dia tetap memiliki suara penting.”

“Tetapi pertanyaan yang paling penting adalah mengenai rasa sakit yang dia rasakan dan ketidaknyamanannya, jika dia merasa ada sesuatu yang tidak benar maka dia tidak akan dimainkan.”

Argentina tahun ini sangat berambisi mengakhiri puasa gelar mereka selama 23 tahun di turnamen besar. Berita sepakbola terupdate Argentina menelan dua kekalahan di final, Piala Dunia 2014 dari Jerman dan Copa America 2015 dari Chile.

Martino juga mengkonfirmasi bahwa penyerang Benfica, Nicolas Gaitan akan bermain dari awal jika Messi tidak bisa bermain di pertandingan nanti. “Dia berlari sangat cepat, dia mengumpan dengan baik, dia mendribble dengan baik,dia pemain yang komplit,” ungkap Martino, “dia pengganti yang tepat untuk Messi.”

Pelatih Argentina ini juga menepis keraguan bahwa para pemain belakang Chile akan bermain kasar dan fokus terhadap Messi jika dia bermain. “Itu bukan sesuatu yang mengganggu pikiran saya,” lanjut Martino, “mereka memiliki para pemain hebat, bermain di beberapa klub besar di dunia dan mereka memiliki pelatih yang hebat, mereka juga memiliki tujuan untuk menjadi juara lagi tahun ini.”

2016-10-20T16:45:43+00:00