• Pep Guardiola

Liga Champions Penting Untuk Manchester City

Pep Guardiola telah menekankan arti penting Liga Champions Eropa untuk Manchester City dan pelatih asal Spanyol ini berharap agar timnya mampu melauj melangkah jauh di ajang Eropa tersebut.

Manchester City yang lolos hingga babak semifinal musim lalu dibawah arahan pelatih Manuel Pellegrini. Musim ini mereka akan memulai Liga Champions dari babak playoff berhadapan dengan Steau Bucharest. Guardiola yang baru datang di musim panas ini sebelumnya pernah meraih gelar juara Liga Champions Eropa 2 kali bersama Barcelona.

“Saya menikmati pekerjaan saya menyiapkan tim menjelang pertandingan, melihat apa yang terjadi dan mengantisipasi apa yang dihadapi tim didalam pertandingan dan mencoba mencari solusi,” ungkap Guardiola.

“Saya telah melihat banyak pertandingan Steau. Saya memiliki respek tentang bagaimana mereka bermain dan kami akan mencoba untuk mencetak gol karena mencetak gol di pertandingan tandang sangat penting. Akan tetapi kita masih memiliki pertandingan lagi akhir pekan nanti, jadi saya harus memikirkan semua kemungkinan yang akan kami hadapi.”

“Tentu saja saya juga meyakinkan para pemain tentang pentingnya bermain di Liga Champions, bagaimana bagusnya bermain di Eropa. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik.”

Manchester City akan bermain tanpa Yaya Toure di pertandingan nanti setelah pemain Timnas Pantai Gading tersebut tidak dimasukkan ke dalam daftar skuad yang dibawa ke Rumania. Ini akan menjadi 2 pertandingan berturut-turut pemain berusia 33 tahun tersebut tidak bermain setelah sebelumnya Guardiola mencoretnya dari skuad yang berlaga di Liga Premier Inggris lawan Sunderland akhir pekan lalu.

Perhatian lain juga akan disorotkan kepada Joe Hart yang di pertandingan kemarin tidak dimainkan oleh Guardiola dimana pelatih asal Spanyol ini lebih memilih Willy Caballero.

2016-08-16T16:24:42+00:00