• Leicester City Juara BPL

Leicester Siap Pertahankan Gelar Juara BPL

Sudah 7 tahun berlalu sejak sebuah klub bisa mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris, tetapi ekspektasi tiap selalu mengharapkan setiap tim juara untuk paling tidak berada di zona teratas klasemen. Hal yang berbeda terhadap Leicester City dimana pelatih Claudio Ranieri menegaskan bahwa target timnya musim ini tetap sama seperti tahun  yang lalu yaitu meraih 40 poin agar terhindar dari jeratan degradasi.

Melihat kekuatan dan persiapan klub besar lain yang mendatangkan pemain-pemain dengan nama besar di bursa transfer musim panas ini, Leicester memasuki musim baru ini bukan sebagai penantang gelar juara namun calon tim yang harus berusaha menjaga diri dari ancaman degradasi.

Meskipun kehilangan pemain kunci mereka di lapangan tengah N’Golo Kante, Leicester mampu menahan Riyad Mahrez dan Jamie Vardy agar terus bertahan di King Power Stadium. Selain itu Leicester City juga mendatangkan Ahmed Musa, Nampalys Mendy dan Lucas Hernandez untuk menambah kekuatan tim musim ini yang berlaga di Liga Champions Eropa.

Bermain di kompetisi Eropa jelas akan membuat fisik para pemain Leicester harus lebih kuat karena faktor kelelahan bisa saja menggagalkan mereka dari upaya mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris. Claudio Ranieri yang mendapatkan julukan “The Tinkerman” diharapkan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menyiasati hal ini.

Gaya bermain yang mengutamakan pertahanan dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol memang terbukti ampuh dilakukan oleh skuad Leicester City musim lalu. Namun untuk mengulang hal yang sama dengan 2 kali pertandingan seminggu dengan lawan yang berbeda-beda tentu saja akan sangat sulit untuk dilakukan oleh para punggawa Leicester.

Lalu apa yang bisa diharapkan oleh fans Leicester City musim ini? meskipun Claudio Ranieri menegaskan targetnya adalah untuk bertahan di Liga Premier Inggris, namun banyak pihak mengungkapkan bahwa target sebenarnya adalah terus berada minimal di 4 besar Liga Premier Inggris.

Kontrak baru yang ditandatangani Ranieri dengan durasi 4 tahun sebenarnya bisa menjadi bukti bahwa sang pemilik klub, Srivaddhanaprabha menganggap bahwa Ranieri adalah sosok yang tepat untuk membawa klubnya terus maju ke depan.

2016-08-12T16:58:27+00:00