• leicester city

Leicester City Bisa Jadi Juara Liga Premier Inggris Terburuk

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengingatkan bahwa jika Leicester City di degradasi dari Liga Premier Inggris musim ini maka hal itu akan mengurangi sensasi raihan juara mereka musim lalu. Leicester City menjuarai musim lalu dengan permainan yang cemerlang, namun mereka bisa saja menjadi tim juara terburuk yang pernah ada.

Dari 14 pertandingan pertama Liga Premier Inggris musim ini The Foxes baru mengumpulkan 14 poin dan kekalahan dari Sunderland akhir pekan kemarin membuat mereka hanya berjarak 2 poin dari zona degradasi. Sejak musim 1937/1938 ketika Manchester City terkena degradasi setelah menjuarai liga semusim sebelumnya, tidak pernah ada tim juara Liga Inggris yang didegradasi setelah mereka menjuarai liga.

“Situasi di Leicester City mulai mengkhawatirkan, semakin kita melihat mereka bermain maka kita akan takut bahwa tim ini bisa saja masuk zona degradasi,” ungkap Carragher.

“Kita semua memperkirakan bahwa Leicester City akan menurun tahun ini, namun apa yang mereka lakukan musim lalu sangat luar biasa dan kita akan terus mengenangnya dalam beberapa tahun ke depan. Para pemain juara mereka juga akan terus diingat.”

“Akan tetapi mereka harus berhati-hati dan mawas diri karena jika mereka benar-benar terdegradasi, maka hal itu juga akan dikenang dalam sejarah sepakbola Inggris sama kuatnya saat mereka menjadi juara.”

“Kita tentu tidak ingin cerita tentang Leicester City yang seperti dongeng ini rusak karena mereka degradasi ke divisi bawah.”

“Hal itu juga akan mengaburkan raihan spektakuler mereka sebagai juara Liga Premier Inggris dan orang-orang akan menganggap itu hanya sebagai kebetulan saja. Banyak orang akan semakin tegas mengatakan bahwa mereka tidak layak menjadi juara.”

Salah satu faktor terbesar dari menurunnya prestasi Leicester City di Liga Premier Inggris musim ini dipercaya karena kepergian N’Golo Kante ke Chelsea. Namun Carragher membantah pendapat tersebut dan menyebutkan bahwa kepergian Kante bukanlah penyebab utama.

“Hanya karena Kante pergi tidak berarti Ryad Mahrez, Jamie Vardy atau 2 bek mereka bermain seperti yang mereka tunjukkan sekarang ini.”

“Para pemain seharusnya terus berman maksimal, ini semua bukan karena Kante mereka bisa memenangkan juara musim lalu.”

“Para pemain Leicester akan dicap buruk jika sampai degradasi, mungkin orang-orang akan lebih mengenal mereka karena degradasi bukan karena mereka menjadi juara. Saya tidak berpikir mereka akan degradasi, namun mereka harus segera berbenah.”

2016-12-06T14:46:51+00:00