• Mamadou Sakho

LANJUTAN SIDANG SAKHO DIGELAR BULAN DEPAN

Berita sepakbola terupdate pemain bertahan Liverpool dan Perancis, Mamadou Sakho akan melakukan sesi dengar pendapat terkait kegagalan tes doping yang dia alami pada bulan depan. Pemain internasional Perancis ini sebelumnya sudah mendapatkan hukuman larangan bertanding selama 30 hari ketika pelanggaran ini terungkap, saat dia terbukti positif memiliki kandungan doping di dalam tubuhnya yang terkandung dalam obat pembakar lemak yang sering dia konsumsi.

UEFA pada proses selanjutnya tidak memperpanjang hukuman tersebut yang berakhir pada akhir bulan Mei kemarin, dimana selanjutnya UEFA secara mandiri melakukan proses investigasi terhadap pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Berita sepakbola terupdate kabar yang beredar kasus Sakho diyakini akan dilanjutkan pada bulan Juli nanti, walaupun belum ada tanggal yang pasti yang ditetapkan. Sakho, setelah melakukan konsultasi dengan pihak klub memutuskan untuk tidak ikut ke dalam skuad Liverpool saat berita tentang masalah doping ini mulai beredar pada bulan April lalu. Hal ini berarti dia absen di laga final Liga Europa melawan Sevilla dan tidak jadi ikut masuk skuad Timnas Perancis untuk Euro 2016 yang saat ini sedang berlangsung.

Pemain berusia 26 tahun ini menyerahkan pembelaannya kepada Komite Disiplin UEFA bulan lalu dan sebagai bagian dalam bahan pembelaannya, tim hukum Sakho mempertanyakan tentang substansi si dalam suplemen tersebut seharusnya diberikan bukti efek dan pengaruhnya menurut kajian medis.

Berita sepakbola terupdate dengan dilepasnya Kolo Toure dan Martin Skrtel yang akan pindah ke klub Turki setelah gelaran Euro 2016 ini, pelatih Jurgen Klopp nampaknya lebih senang memiliki 3 pemain belakang senior di dalam skuadnya untuk memulai tur pra musim.

Saat ini Liverpool sudah mendatangkan penjaga gawang baru yaitu Karius dan pemain belakang Joel Matip. Hasil dari sidang Sakho mendatang dan apakah dia akan mendapatkan hukuman larangan bertanding ataukah tidak, nampaknya akan mempengaruhi strategi transfer Klopp. Klopp hanya akan memiliki Joel Matip, Dejan Lovren, dan pemain muda Joe Gomez jika Sakho terkena hukuman.

Liverpool akan menjalani laga pramusim dengan pertandingan persahabatan melawan Mainz pada tanggal 7 Agustus nanti, sehari setelah pertandingan lawan klub raksasa Spanyol Barcelona di Wembley.

2016-06-20T23:23:23+00:00