• Jurgen Klopp

Klopp : Liverpool Belum Akan Membeli Pemain Baru

Berita sepakbola pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya akan menjadi seorang idiot jika membali atau mendatangkan pemain gara-gara kalah dari Burnley 2-0 di laga kedua Liga Premier Inggris akhir pekan lalu.

Liverpool menelan kekalahan 2-0 di markas Burnley yang merupakan tim promosi musim ini, kontras dengan hasil yang mereka dapatkan di pertandingan pembuka di markas Arsenal seminggu sebelumnya dimana mereka meraih kemenangan.

Klopp mengatakan bahwa timnya kehilangan sentuhan di penyelesaian akhir di Turf Moor, tetapi dirinya mengelak tekanan untuk segera mendatangkan pemain baru guna menambah kekuatan di timnya.

“Jika satu pertandingan saja mengubah pemikiran saya maka saya benar-benar idiot,” ujar Klopp, “saya tahu kami memang ingin mendatangkan pemain bek sayap namun bukan pemain tengah.”

“Emre Can ada di bangku cadangan, dia mengalami masalah di punggung, Lucas Leiva sedang cidera dan kalian meminta saya untuk membeli pemain tengah baru. Jawabannya adalah saya tidak tahu, kita akan lihat nanti.”

Liverpool menguasai penguasaan bola sebesar 80,6% di Burnley kemarin tetapi gagal mengkonversikannya menjadi gol. Klopp menolak untuk bahwa kekalahan itu membuat timnya kehilangan mental kemenangan.

“Mengalami kekalahan di pertandingan bukan hari yang buruk, kami harus menerima itu,” ungkap Klopp, “kami memiliki 36 pertandingan lagi dan itu jumlah yang banyak.”

“Kami bisa bereaksi dengan lebih baik tetapi saya melihat beberapa hal yang baik. Jika kita bertanding melawan Burnley tahun lalu dan tampil tidak tidak sempurna tentunya, mungkin saya akan terkejut. Mereka tidak akan bisa bertahan melawan tim kami seperti yang mereka inginkan, ini bukan hari yang buruk, in hanya pengalaman yang tidak kita inginkan.”

“Ini bukan masalah di barisan pertahanan, ini masalah di lini serang kami. Kami seharusnya bersiap untuk berkembang dan kesalahan ini seharusnya tidak terjadi lagi, tetapi latihan kami belum mengakomodir hal seperti ini.”

2016-08-23T10:34:51+00:00