• Wayne Rooney Harry Kane

Keputusan Rooney Untuk Pensiun Dianggap Konyol

Keputusan Wayne Rooney yang memutuskan akan pensiun dari Timnas Inggris dua tahun lagi dianggap konyol. Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan pada sebuah wawancara minggu ini bahwa PIala Dunia 2018 di Rusia nanti sebagai turnamen terakhirnya sebagai pemain Timnas Inggris, di tengah spekulasi bahwa dirinya tidak akan diberikan jabatan kapten tim dibawah pelatih Sam Allardyce.

Patrick Barclay mengatakan “Saya pikir itu sebuah hal yang konyol untuk dikatakan, maksud saya itu konyol. Keputusannya untuk mengumumkan pensiun saat ini terlalu cepat, dia belum tentu dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia nanti, bahkan Inggris belum tentu tampil di Piala Dunia 2018, hal itu belum pasti.”

“Tentu saja kita semua ingin Timnas Inggris lolos dari babak kualifikasi dan bermain di Piala Dunia 2018. Akan tetapi mereka bahkan belum menjalani pertandingan pertama, hausnya pembicaraan seperti itu tidak dikatakan didepan publik.”

Banyak spekulasi di Inggris tentang siapa yang akan menggantikan peran seorang nomor 10 yang saat ini dipegang Rooney, menyusul tidak dipanggilnya Ross Barkley ke dalam skuad arahan Sam Allardyce. Pemain Everton tersebut dipandang sebagai calon yang paling memungkinkan untuk menggantikan peran Rooney di masa depan, namun dia belum siap untuk saat ini.

“Barkley belum cukup bagus, harus ada yang bisa menggantikan peran Rooney sebagai pemegang nomor 10, sebagai pemain kreatif tetapi belum ada pemain yang pantas.”

“Banyak orang menyukai permainan Barkley, tetapi jujur saya tidak berpikir dia sudah layak berada di posisi tersebut. Kita tidak bisa memberikan nomor 10 ke sembarang pemain, jika Diego Maradona atau Lionel Messi tentu sangat layak menyandang nomor 10. Akakn tetapi untuk Barkley saat ini dia belum pantas memakainya, dia harus membuktikan diri terlebih dahulu.”

“Saya pikir Allardyce mungkin pernah berpikir bahwa Ross Barkley merupakan sosok pemain yang sulit untuk dilatih, yang sulit untuk diterapkan kedalam tim. Selalu ada kecurigaan kepada Barkley bahwa dia pemain yang sulit untuk diatur dan diarahkan di lapangan.”

2016-09-04T20:40:22+00:00