• Moussa Dembele

Kegagalan Penalti Dembele Membuat Celtic Dibantai Barcelona

Brendan Rodgers percaya bahwa kegagalan Celtic mengkonversi tendangan penalti di babak pertama menjadi titik balik dari kekalahan timnya dari Barcelona 7-0.

Juara Liga Scotlandia ini dibantai di markas Barcelona Camp Nou tetapi mereka bisa saja menyamakan kedudukan jika penalti dari Moussa Dembele menjadi gol. Dembele melakukan sendiri tendangan penalti namun upayanya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Barcelona, Marc Andre ter Stegen.

Rodgers mengungkapkan bahwa jalannya pertandingan bisa saja berbeda jika Dembele berhasil mencetak gol penalti tersebut dan mengatakan “Moussa merupakan pemain yang bertanggung jawab dan penjaga gawang membaca tendangannya dan menepis tendangan Moussa, saya memberikan kredit kepada penjaga gawang.”

“Itu adalah momen untuk kami bangkit dan tidak terjerembab. Jika penalti itu menjadi gol maka kami akan mendapatkan tambahan energi dan saya pikir tim ini bisa bangkit.”

Level permainan Barcelona terlihat jelas di pertandingan tersebut dimana Messi mencetak hattrick, Neymar mencetak gol tendangan bebas dan 4 assists sementara Luis Suarez mencetak 2 gol.

Hasil akhir pertandingan semalam menjadi kekalahan terburuk Celtic dalam sejarah mereka di Liga Champions Eropa tetapi Rodgers menekankan bahwa timnya tidak boleh merasa malu.

“Kami tidak akan menemukan tempat yang lebih sulit di dunia sepakbola daripada disini, kekalahan ini menjadi pelajaran penting untuk kami menlewati Liga Champions musim ini.”

“Bahkan para pemain senior juga akan belajar dari pertandingan ini dan membuat kami menjadi tim yang lebih baik. Malam ini menjadi malam yang sulit dengan level sepakbola yang tinggi.”

“Tidak perlu malu karena mereka memang tim yang lebih baik daripada kami. Secara profesional hal ini tentu tidak menyenangkan, kami terlalu cepat kemasukan tetapi kami pikir masih bisa untuk bangkit.”

“Kami mengawali pertandingan dengan kepercayaan dan percaya diri dengan rencana kami dan menciptakan beberapa peluang. Menjadi hal yang sulit jika kita terus bertahan melawan tim kelas dunia yang mampu memainkan bola dengan baik, dan itu menjadi kenyataan.”

2016-09-14T11:35:00+00:00