• ranieri okazaki

Kasper Schmeichel Berikan Penghormatan Kepada Ranieri

Kasper Schmeichel menjadi pemain pertama yang mengungkapkan penghormatannya kepada pelatih Claudio Ranieri, hanya berselang 24 jam setelah Ranieri dipecat oleh Leicester City. The Foxes telah memecat Ranieri hanya berselang 2 minggu setelah sang pemilik klub mengatakan bahwa dia terus memberikan dukungan kepada sang pelatih meskipun klub saat ini berada di posisi yang tidak bagus.

Leicester musim ini memang tampil buruk dan sekarang hanya terpaut 1 poin dari penghuni zona degradasi di klasemen Liga Premier Inggris. Ranieri pernah mengungkapkan bahwa dirinya tetap menaruh respect kepada mayoritas para pemainnya dan hanya memiliki sedikit masalah dengan beberapa pemain.

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel langsung mengungkapkan rasa hormatnya kepada sang mantan pelatih tak lama setelah Ranieri memberikan keterangan dalam jumpa persnya hari Jumat kemarin.

“Saya ingin berterimakasih kepada Claudio atas semua yang telah dia lakukan untuk Leicester City FC dan untuk saya secara pribadi,” ungkap Schmeichel, “Dia layak mendapatkan penghormatan yang tinggi dan pujian yang hebat atas semua yang telah dia raih disini bersama kami, terimakasih bos.”

Menurut rumor yang beredar, beberapa pemain senior di Leicester City menyampaikan kepada para petinggi manajemen klub bahwa mereka merasa tidak bahagia dengan Ranieri setelah klub ini menelan kekalahan di ajang Liga Champions dari Sevilla 2-1.

Pertemuan yang diadakan oleh jajaran manajemen dengan para pemain menyimpulkan bahwa hubungan antara Ranieri dengan beberapa pemain serta staf kepelatihan termasuk asisten pelatih Craig Shakespeare tidak harmonis lagi. Akan tetapi dalam wawancara menjelang laga lawan Liverpool, Shakespeare membantah tuduhan bahwa hubungannya dengan Ranieri renggang.

“Banyak hal spekulasi yang beredar tanpa dasar, hubungan saya dengan Claudio sangat baik sepanjang waktu, saya tidak pernah memiliki masalah dengannya dan dia juga tidak bermasalah dengan saya.”

“Kami telah berbicara melalui telepon setelah berita beredar dan dia mengucapkan terimakasih atas dukungan yang saya selalu berikan. Dia nampak baik-baik saja, sedikit terkejut tetapi dia tetap berbicara seperti biasanya.”

Dalam laporan yang beredar beberapa pemain telah berbicara dengan pemilik klub tanpa sepengetahuan Ranieri, namun asisten pelatih Shakeseare mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyadari akan hal itu.

Berita pemecatan Ranieri kemarin langsung membuat beberapa pelatih di Liga Premier Inggris memberikan dukungan mereka kepada pelatih berkebangsaan Italia tersebut. Seperti Jose Mourinho yang mengatakan bahwa nama Claudio Ranieri layak dijadikan sebagai nama stadion milik Leicester City untuk menghormati raihannya yang fenomenal musim lalu.

Beberapa pengamat sepakbola dunia juga menyesalkan atas keputusan yang diambil oleh jajaran manajemen Leicester City tersebut. Menurut mereka para suporter yang sebelumnya menginginkan The Foxes  bisa bertahan di Liga Premier Inggris musim ini sekarang ingin klub tersebut degradasi karena dianggap tidak memiliki penghormatan atas apa yang sudah dilakukan oleh Ranieri musim lalu.

2017-02-25T12:52:49+00:00