• jurgen klopp

JURGEN KLOPP SENANG BERTEMU BORUSSIA DORTMUND

Berita bola yang disajikan Jin Bola kali ini akan membahas tentang pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang menegaskan dirinya merasa senang timnya sekarang Liverpool akan berhadapan dengan mantan klubnya Borussia Dortmund di babak perempat final Europa League. Pertemuan kedua tim nanti akan menjadi sebuah reuni bagi Klopp yang musim ini pindah melatih ke Inggris. “Saya sangat senang dengan pengundian ini,” ungkap Jurgen Klopp kepada situs resmi tim.

“Kemarin saya mengatakan jika ingin bertemu dengan tim terkuat di turnamen ini, akan tetapi jelas jika anda ingin memenangkan Europa League apalagi sudah sampai di babak perempat final seperti ini, anda harus siap bertemu dengan tim terkuat.” “Memang lebih baik jika berhadapan dengan mereka di dua pertemuan daripada harus menghadapi di satu pertandingan. Keuntungan kandang akan kami peroleh di Anfield, penggemar kami akan sangat membantu di pertandingan nanti.”

“Saya senang bisa memperkenalkan tim baru saya kepada Borussia Dortmund. Saya juga senang untuk menunjukkan para pemain Dortmund kepada para penonton di stadion dan penghuni kota ini, inilah cerita yang hanya bisa ditulis oleh sepakbola.” Pengundian yang dilakukan beberapa lalu menentukan Liverpool akan bertandang ke stadion Westfalen di Dortmund sebelum mereka menjamu lawannya di Anfield satu minggu kemudian. Harapan Liverpool untuk meraih gelar musim ini yang masih terbuka bisa dikatakan hanya tinggal Europa League, dimana mereka mampu melewati hadangan rival berat mereka di Inggris, Manchester United di babak knock out.

Hal yang perlu diperhatikan oleh Klopp adalah bayangan kembalinya dia ke Dortmund nanti tidak boleh membuat persiapan Liverpool menghadapi pertandingan nanti menjadi terbengkalai. Seperti diketahui, Dortmund merupakan salah satu unggulan dalam turnamen ini, dimana di babak sebelumnya mereka juga mengalahkan tim asal Inggris Tottenham Hotspur baik di kandang sendiri maupun di kandang lawan. “Dua tim besar dunia akan bertemu satu sama lain di Europa League, jadi setiap orang yang beberapa bulan lalu berpikir turnamen ini tidak menarik, pasti akan berubah pikiran.”

2016-03-20T00:05:48+00:00