• jurgen klinsmann

Jurgen Klinsmann Dipecat dari Pelatih Amerika Serikat

Jurgen Klinsmann baru saja dipecat dari jabatan pelatih Timnas Amerika Serikat setelah timnya tampil buruk dan berada di posisi terakhir klasemen Piala Dunia 2018. Presiden Federasi Sepakbola Amerika Serikat Sunil Gulati mengonfirmasi bahwa pelatih yang sudah melatih selama 5 tahun tersebut dipecat setelah kalah dari Kosta Rika dan Meksiko.

Kekalahan atas Kosta Rika minggu lalu juga membuat Amerika Serikat saat ini berada di bawah Trinidad & Tobago di papan klasemen karena kalah selisih gol dan terancam gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986.

“Hari ini kami membuat keputusan sulit untuk memilih berpisah dengan Jurgen Klinsmann, pelatih kepala kami di Timnas Amerika Serikat senior dan direktur teknik.”

“Kami ingin berterimakasih kepada Jurgen untuk kerja keras yang sudah dia lakukan dan komitmen yang terjaga selama lima tahun ini. Dia memiliki kebanggaan dalam membawa tim ini dan terimakasih atas raihan yang sudah kami capai selama ini.”

“Banyak orang yang menghargai kemenangan-kemenangan yang sudah kita dapatkan, termasuk saat dirinya membawa tim ini lolos dari babak 16 besar di Piala Dunia 2014 lalu, dengan kerja keras dari semuanya di belakang layar.”

“Klinsmann menantang semua komponen di persepakbolaan Amerika Serikat untuk berpikir dengan cara yang baru dan terima kasih kepadanya, kita terus berkembang sebagai sebuah organisasi dan berharap akan mendapatkan manfaat yang besar dari perannya di masa mendatang.”

“Sementara itu kami tetap optimis bahwa kami memiliki kualitas pemain yang bisa membantu kami lolos ke Rusia tahun 2018 nanti. Penampilan dan perkembangan dari tim ini pada situasi sekarang yang membuat kami yakin harus mengambil langkah lain.”

“Dengan pertandingan kualifikasi berikutnya yang diadakan bulan Maret kita masih memiliki beberapa bulan untuk kembali fokus dan menata tim ini kembali agar lebih kuat kedepannya dan memberikan kesuksesan untuk bisa lolos ke Piala Dunia ke-8 berturut-turut untuk Amerika Serikat.”

2016-11-22T11:24:26+00:00