• mourinho mata

Jose Mourinho Yakin Manchester United Finish 4 Besar

Berita sepakbola terupdate pelatih Jose Mourinho menegaskan bahwa Manchester United bisa berbuat lebih baik dan mengakhiri musim ini diatas peringkat ke-4 klasemen Liga Premier Inggris, tetapi dia juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki target khusus musim ini.

Manchester United saat ini berada di posisi ke-6 klasemen sementara setelah meraih 3 kemenangan beruntun, terpaut 4poin saja dari penghuni peringkat 4 klasemen. Tim raksasa Inggris ini mengakhiri musim lalu diluar 4 besar dan Mourinho yakin bisa melakukan yang lebih baik musim ini meskipun dengan persaingan yang lebih ketat.

Dalam wawancara dengan wartawan semalam, Mourinho mengatakan “untuk saya bisa bahagia disebabkan oleh beberapa faktor, bagaimana kami mengakhiri musim ini dengan bermain bagus, evolusi dari tim, rasa empati dari suporter kami dan hasil dari beberapa kompetisi yang kami ikuti.”

“Jadi mari kita lihat dimana kami akan berakhir musim ini, saya tidak ingin menjawab 4 karena saya pikir kami bisa melakukan lebih baik dari itu.”

“Tetapi kami memiliki resiko bisa finish diluar posisi 4 besar karena kompetisi berjalan dengan sulit dan klub-klub papan atas memiliki ambisi yang sama dengan kami. Jadi saya tidak ingin mengatakan posisi 4 atau posisi 3 atau bahkan posisi 5.”

Mourinho mengalami beberapa kali fase naik turun selama 5 bulan terakhir menangani Setan Merah di Old Trafford, tetapi permainan timnya dalam 3 pertandingan terakhir nampaknya sudah menemukan formula yang tepat. Namun pelatih berusia 53 tahun ini mengatakan timnya tidak pernah menyimpang dari prinsip permainan mereka, cara bertahan maupun menyerang seperti yang dia inginkan.

manchester united

“Jelas bahwa kami harus terus bekerja dan bekerja, berkembang terus menerus, tetapi prinsip kami bermain, cara kami bertahan maupun menyerang sudah jelas dan sudah ditentukan.”

“Ini adalah sesuatu yang kami percayai dan para pemain menyukainya, kami tidak akan merubah hal itu meskipun menemui hasil yang tidak sesuai dengan harapan awal.”

“Hal itu membuat konsep permainan kami lebih kuat, karena ketika kita memenangkan pertandingan tentu kita yakin sudah melakukan yang benar, sementara saat kita menelan kekalahan maka kita harus meyakinkan diri kita bahwa prinsip permainan yang kita gunakan sudah benar.”

“Kami beberapa kali meraih hasil buruk musim ini, bahkan meskipun kami tidak menelan kekalahan tetapi kami hanya bisa bermain imbang di kandang sendiri lawan Burnley, Arsenal dan West Ham. Akan tetapi hasil buruk tidak membuat kami mengubah ide dan arah kami, jadi kami baik-baik saja.”

“Saya tidak bisa mengatakan musim ini adalah waktunya membangun sebuah, musim ini adalah untuk bermain dengan baik, musim ini tidak perduli kami finish di posisi ke4 atau ke-7, itu menjadi 2 hal yang berbeda tentunya.”

Jose Mourinho juga mengungkapkan bahwa hubungannya dengan suporter Manchester United terjaga dengan baik. Para pendukungnya yakin dengan apa yang klub ini sedang lakukan, dan mereka yakin bahwa Manchester United akan segera memperoleh hasil yang baik dengan usaha para pemainnya.

2016-12-22T16:23:33+00:00