• Jordon Ibe Liverpool

JORDON IBE DILEPAS LIVERPOOL 15 JUTA POUNDS

Berita sepakbola terupdate Bournemouth sudah memberikan tawaran kepada Liverpool untuk memboyong Jordon Ibe dengan mahar 15 juta poundsterling, Ibe merupakan punggawa Timnas Inggris U21.

Ibe yang bergabung dengan Liverpool dari Wycombe Wanderers pada tahun 2011 bukan menjadi pilihan utama pelatih Jurgen Klopp di musim lalu. Ibe hanya menjadi starter di 12 pertandingan bersama dengan Liverpool di Liga Premier Inggris musim lalu.

Pemain berusia 20 tahun ini sudah tampil 4 kali membela Timnas Inggris, dia saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2020 setelah menandatangani perpanjangan kontrak di Anfield selama 5 tahun pada bulan Mei lalu.

Pelatih Bournemouth, Eddie Howe ingin menambah penyerang untuk membuat pilihannya lebih banyak dalam mengatur strategi di lini depan setelah sebelumnya penyerang mereka, Matt Richie hengkang dan bergabung ke Newcastle di Divisi Championship.

ibe-liverpool

Pemain tengah Leeds United, Lewis Cook diyakini akan segera bergabung dengan Bournemouth setelah dikabarkan setuju dengan nilai transfer yang jumlahnya dirahasiakan. Pemain berusia 19 tahun ini sudah menjadi incaran Howe sejak lama, Cook membela Leeds sejak Agustus 2014 lalu dan mencetak 2 gol dari 85 kali penampilan.

Cook yang memenangkan penghargaan pemain muda terbaik pada bulan April lalu kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan. howe sebelumnya juga sudah mendatangkan pemain bertahan Nathan Ake dengan status pinjaman dari Chelsea, pemain tengah Emerson Hyndman yang didapatkan bebas transfer dari Fulham dan penyerang Lys Mousset dari Le Havre dengan nilai transfer 5,4 juta poundsterling.

Ibe sudah tampil untuk Liverpool sebanyak 58 kali sejak debutnya pada pertandingan terakhir musim 2012/2013. Dia juga menjalani beberapa kali masa peminjaman ke Birmingham dan Derby County.

2016-10-20T16:45:33+00:00