• Michael O'Neill

IRLANDIA UTARA SIAP HADAPI GARETH BALE

Berita sepakbola terupdate Irlandia Utara mengerti bahwa mereka harus bisa meredam Gareth Bale di pertandingan antara kedua tim Britania Raya lawan Wales nanti malam, seperti yang diungkapkan pelatih Michael O’Neill. Irlandia Utara menjadi salah satu tim kejutan di Euro kali ini dengan mencapai babak 16 besar setelah mengalahkan Ukraina dan menelan kekalahan dari juara dunia Jerman dan menelan kekalahan dari Polandia.

“Kata-kata bijak untuk tim ini sangat simpel : temukan semangat bermain di pertandingan besok malam, pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang menentukan karena yang kalah akan gugur.”

“Kami menyadari betapa besar tugas kami besok malam, menurut saya Wales akan menjadi unggulan di pertandingan nanti, tetapi kami bermain disini 3 hari yang lalu melawan juara dunia dan mungkin tidak akan ada pertandingan yang lebih sulit daripada pertandingan itu.”

Irlandia Utara merupakan tim yang memiliki pertahanan solid yang biasanya membiarkan para pemain lawan mendominasi penguasaan bola dengan harapan bisa melancarkan serangan balik yang cepat ketika ada kesempatan datang.

Trio Wales

Mereka memuncaki klasemen di babak kualifikasi dengan 16 gol dari 10 pertandingan walaupun dalam statistiknya mereka menguasai bola paling sedikit, hanya berada diatas Kepulauan Faroe yang merupakan negara paling lemah di grup.

“Itulah yang kami lakukan mengenai penguasaan bola,” ungkap O’Neill, “hal terpenting adalah bagaimana cara kami bertahan sebagai tim. Itu adalah kekuatan kami dan kami merasa percaya diri dengan hal itu.”

Sementara itu O’Neill juga memuji penampilan bintang Wales dan Real Madrid, Gareth Bale di turnamen ini namun dirinya menegaskan tidak alasan untuk timnya takut kepada Bale. “Itu merupakan tugas kami untuk meredam Bale nanti malam,” ungkap O’Neill.

“Hal utama adalah sikap kami menghadapi pertandingan nanti, pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Inggris dan lawan yang juga dari Britania, kami ingin semuanya berjalan dengan baik.”

“Kami ingin bermain dengan cara kami dan melakukan yang terbaik, dan kami berharap bisa meraih hasil terbaik di pertandingan nanti.”

2016-10-20T16:45:41+00:00