• mamadou sakho

HUKUMAN DOPING MAMADOU SAKHO SUDAH SELESAI

Sanksi larangan bertanding sementara yang diberikan untuk Mamadou Sakho terkait kasus doping yang menimpa dirinya tidak akan diperpanjang oleh UEFA. Berita sepakbola terupdate pemain bertahan Liverpool dan Perancis ini sebelumnya dikenai sanksi larangan bertanding selama 30 hari setelah gagal dalam tes doping yang dilakukan setelah pertandingan Liga Europa antara Liverpool lawan Manchester United.

Nama Sakho menjadi tidak bisa diikutsertakan dalam pertandingan yang dijalani anak asuh Jurgen Klopp, dia absen sebanyak 7 pertandingan termasuk saat laga final Liga Europa yang berakhir dengan kekalahan dari Sevilla.

UEFA akhirnya sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang sanksi kepada Sakho yang berakhir pada hari Sabtu kemarin dan mereka akan melakukan investigasi sendiri untuk menyelidiki dugaan doping Sakho yang sebelumnya diperkirakan berasal dari bahan kandungan obat pembakar lemak yang pemain ini sering konsumsi.

Sebagai hasil dari keputusan ini maka kasus doping yang menimpa Sakho akan ditunda menunggu hasil investigasi yang sedang dilakukan yang pastinya membutuhkan waktu tidak sedikit. Berita sepakbola terupdate dengan selesainya sanksi yang menjeratnya, nama Sakho saat ini sudah bisa dimasukkan ke dalam skuad Timnas Perancis yang dilatih Didier Deschamps karena penentuan skuad final untuk Euro harus diumumkan paling lambat tanggal 31 Mei nanti.

didier deschamps

Dalam sebuah pernyataan singkat Sakho, UEFA mengungkapkan “hukuman larangan bertanding sementara selama 30 hari yang sudah dijatuhkan kepada Sakho berakhir hari ini. Ketua Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA memutuskan untuk tidak memperpanjang hukuman tersebut.”

“Pemain tersebut akan bebas untuk bermain mulai besok (hari ini), sebuah keputusan akan diambil dalam beberapa hari ke depan.”

Pemain berusia 26 tahun ini melayangkan pembelaannya kepada Komite Disiplin UEFA pada hari Senin lalu dan sebagai bagian dari pembelaannya, tim kuasa hukum Sakho mempertanyakan apakah seharusnya kandungan dari suplemen pembakar lemak yang dikonsumsi Sakho layak dianggap doping, karena sudah terbukti manfaatnya di bidang medis. Sampai saat ini pihak manajemen Liverpool sendiri belum memberikan pernyataan apapun terkait masalah ini.

2016-10-20T16:45:49+00:00