• Wales vs Georgia

Highlight : Wales 1-1 Georgia (Kualifikasi PD 2018)

Timnas Wales dipaksa bermain imbang dengan tamunya Timnas Georgia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di kandang sendiri tadi malam. Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol dari Gareth Bale di awal babak pertama sebelum disamakan oleh Tornike Okriashvili di babak kedua.

Wales mengawali pertandingan dengan bermain lebih hati-hati dan berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan memasuki menit 10 berkat gol dari pemain andalan mereka Gareth Bale. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Joe Ledley, Bale melepaskan sebuah sundulan keras dari jarak dekat dan membawa Wales unggul 1-0.

Georgia memiliki kesempatan di menit 21 ketika tendangan keras Valeri Kazaishvili dari luar kotak penalti hanya sedikit menyamping di sisi kanan gawang Wales.

Gareth Bale kembali melakukan sundulan di dalam kotak penalti lawan pada menit 30 namun sayang bola juga belum menemui sasaran.

Di menit 34 Georgia hampir saja menyamakan kedudukan andai saja tendangan dari Jano Ananidze tidak membentur tiang gawang tuan rumah.

Dua menit berselang Georgia kembali mengancam kali ini lewat Valerian Gvilia dengan tendangan kaki kanannya, namun sayang masih bisa ditepis oleh Hennessey.

Andy King mengancam di penghujung babak pertama dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Georgia.

Di babak kedua Wales memulai ancaman mereka dengan tendangan keras kaki kanan dari Edward di dalam kotak penalti namun sayang bola masih melambung terlalu tinggi.

Georgia berhasil menyamakan kedudukan di menit 57 lewat gol dari Okriashvili dengan sundulannya meneruskan umpan silang dari Kazaishvilli, kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tuan rumah yang mengincar kemenangan kembali mengancam lewat Gareth Bale yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tendangan keras kaki kiri, namun bola masih membentur pemain belakang Georgia dan keluar lapangan.

Jano Ananidze kembali mengancam gawang tuan rumah di menit 67 dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, namun bola belum menemui sasaran.

Georgia kembali mengancam di menit 72 lewat tendangan keras kaki kiri dari Levan Mchedlidze dari dalam kotak penalti, namun sayang bola hanya menyamping disisi kanan.

Di sisa waktu pertandingan kedua tim gagal mencetak gol tambahan dan skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

2016-10-10T09:51:38+00:00