• Lionel Messi

Highlight : Valencia 2-3 Barcelona (La Liga Spanyol)

Barcelona meraih kemenangan dramatis 3-2 atas tuan rumah Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol tadi malam. Dua gol Lionel Messi dan 1 gol Luis Suarez membawa Barcelona unggul atas tuan rumah yang mencetak 2 gol lewat Munir El Haddadi dan Rodrigo.

Barcelona harus kehilangan Andres Iniesta di menit 15 karena mengalami cidera dan harus ditarik keluar digantikan oleh Ivan Rakitic.

Barcelona mencetak gol lebih dulu di menit 22 melalui tendangan keras kaki kiri Messi dari sudut kanan kotak penalti dan membawa Barcelona unggul 1-0.

Upaya Messi di menit 25 masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Valencia Diego Alves keluar lapangan. Begitu pula tendangan keras Luis Suarez di menit 37 masih bisa dihalau keluar lapangan.

Upaya Nani dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti semenit berselang masih bisa diblok oleh Pique dan keluar lapangan.

Menit 44 Daniel Parejo memiliki kesempatan dengan tendangannya dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan Rodrigo masih bisa digagalkan oleh Ter Stegen.

Di awal babak kedua Neymar mengancam pertahanan tuan rumah dengan penetrasinya ke dalam kotak penalti Valencia namun tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Diego Alves.

Valencia menyamakan kedudukan melalui Munir el Haddadi dengan tendangan keras kaki kirinya membobol gawng tim tamu, skor kembali imbang 1-1.

Tuan rumah berbalik unggul di menit 56 melalui gol Rodrigo dengan tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan terobosan Nani, Valencia unggul 2-1.

Tak perlu waktu lama untuk Barcelona menyamakan kedudukan, di menit 62 Luis Suarez mencetak gol menyambut sepak pojok dengan tendangan keras membobol gawang Diego Alves, kedudukan kembali imbang 2-2.

Upaya Lionel Messi di menit 71 juga masih melenceng dari sasaran dan belum menghasilkan apa-apa. Beigtu pula upaya Luis Suarez yang melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti namun masih terlalu tinggi.

Barcelona terus menekan pertahanan tuan rumah di sisa waktu pertandingan dan baru berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir pertandingan berkat gol dari Lionel Messi. Berawal dari pelanggaran Aymen Abdennour kepada Luis Suarez di dalam kotak penalti, wasit memberikan penalti untuk Barcelona. Lionel Messi yang bertugas sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan mengantarkan Barcelona menang 3-2.

2016-10-23T00:01:20+00:00