• Highlight Uruguay VS Jamaika

HIGHLIGHT : URUGUAY 3-0 JAMAIKA (COPA AMERICA)

Berita sepakbola terupdate Uruguay akhirnya meraih kemenangan di Copa America edisi kali ini , di pertandingan yang tidak menentukan lawan Jamaika dengan skor 3-0. Gol-gol dari Uruguay di pertandingan tadi pagi dicetak oleh Abel Hernandez di babak pertama, gol bunuh diri Watson dan gol dari Matias Corujo di menit-menit terakhir pertandingan.

Jamaika menggebrak duluan di menit pertama lewat Lee Williamson dengan tendangan kaki kanannya dari jarak 40 meter namun masih melambung diatas mistar gawang. Uruguay gantian memberikan ancaman di menit 8 lewat Edinson Cavani yang sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang Jamaika.

Kembali lewat sundulan di menit 15 kali ini lewat kepala Nicolas Lodeiro namun masih bisa dihalau barisan belakang Jamaika. Uruguay beranjak mulai mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Cavani lagi-lagi membuang peluang di menit 20 ketika sepakan kaki kirinya masih bisa diselamatkan Andre Blake.

Akhirnya Uruguay membuka keunggulan semenit berselang lewat Abel Hernandez dengan tendangan kaki kirinya meneruskan umpan Nicolas Lodeiro untuk membawa Uruguay unggul 1-0. Jamaika memiliki peluang di menit 35 melalui tendangan bebas Adrian Mariappa di depan kotak penalti, namun sayang sepakannya masih membentur pagar betis dari Uruguay.

Di babak kedua Uruguay yang bernafsu meraih kemenangan karena tampil mengecewakan di dua pertandingan sebelumnya, tidak mengendorkan serangan mereka. Di menit 66 Gaston Ramirez yang melakukan penetrasi berusaha mengirimkan umpan ke depan gawang Jamaika,Je-Vaughn Watson yang berniat membuang bola malah merubah arah bola masuk ke gawang sendiri. Skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk Uruguay.

Jamaika mulai menebar ancaman lewat Adrian Mariappa 5 menit berselang namun tendangan keras kaki kananya dari luar kotak penalti masih bisa diblok barisan pertahanan Uruguay. Uruguay masih mendominasi serangan, kali ini Cavani melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti namun terlihat diganjal oleh penjaga gawang Andre Blake,akan tetapi wasit tidak menganggap hal itu sebuah pelanggaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Di menit 88 Uruguay menambah keunggulan mereka lewat gol dari Mathias Corujo dengan tendangan keras kaki kanannya membuat Uruguay unggul 3-0 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

2016-10-20T16:45:42+00:00