• Highlight Swiss VS Rumania

HIGHLIGHT : SWISS 1-1 RUMANIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Swiss dan Rumania berbagi hasil imbang 1-1 di pertandingan kedua grup A Euro 2016. Admir Mehmedi mencetak gol penyeimbang untuk Swiss setelah sebelumnya Bogdan Stancu sempat membawa Rumania unggul di babak pertama.

Rumania yang dikalahkan oleh tuan rumah Perancis 2-1 di pertandingan pembuka, membuka keunggulan di menit 18 melalui titik putih sama seperti yang dia lakukan di pertandingan lawan Perancis. Akan tetapi Mehmedi menyamakan kedudukan 12 menit sebelum bubaran membuat Swiss total mengumpulkan 4 poin dan berada di bawah Perancis di klasemen sementara.

Swiss tidak mengganti komposisi starting lineup  mereka dari pertandingan pertama saat mengalahkan Albania, dan hampir saja mencetak gol di menit ke-7. Halauan bola yang kurang sempurna dari Dragos Grigore membuat bola mengarah ke Blerim Dzemaili yang langsung melepaskan tendangan keras, namun sayang bola sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Ciprian Tatarusanu.

Di menit 16 kembali penyerang Swiss mendapatkan peluang emas untuk membawa timnya unggul lewat Xherdan Shaqiri, tetapi tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Rumania.

Keasyikan menyerang Swiss harus membayarnya dengan kecolongan gol 2 menit kemudian, berawal dari penetrasi Alexandru Chipciu di dalam kotak penalti, dia dilanggar oleh Stephan Lichtsteiner dan wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Rumania. Bogdan Stancu yang menjadi algojo melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0.

Swiss kembali menaikkan tempo serangan mereka dan berusaha mencetak gol penyeimbang, di  menit 28 Shaqiri yang melakukan penetrasi sendirian melepaskan tendangan spekulasi namun sayang masih melayang jauh diatas gawang Rumania. Walaupun terus ditekan Rumania juga beberapa kali memiliki peluang lewat tendangan bebas Cristian Sapunaru namun sepakannya masih tipis menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Di babak kedua Swiss terus mendominasi penguasaan bola dan terus menciptakan peluang, namun peluang mereka banyak yang terbuang karena penyelesaian yang kurang maksimal. Di menit 57 akhirnya usaha Swiss untuk menyamakan kedudukan berhasil, ketika Admir Mehmedi melepaskan tendangan keras kaki kiri menaklukkan Tatarusanu, skor imbang 1-1.

Tak puas dengan skor imbang, Swiss terus melancarkan serangan mereka, dan Rumania sesekali mencari peluang dengan serangan balik cepat. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah dan dengan hasil ini Rumania dan Swiss sama-sama meraih 1 poin.

2016-06-16T10:55:28+00:00