• Highlight Swiss VS Albania

HIGHLIGHT : SWISS 1-0 ALBANIA (EURO 2016)

Swiss mengawali pertarungan mereka di Euro 2016 dengan kemenangan atas Albania 1-0. Satu-satunya gol untuk Swiss di pertandingan semalam dicetak oleh Fabian Schar. Dua negara yang saling bertetangga ini diadu di pertandingan pertama grup A. Berita sepakbola terupdate Albania yang baru tampil di turnamen besar untuk pertama kalinya menderita kerugian karena kapten mereka Lorik Cana di kartu merah oleh wasit di menit 37.

Swiss hanya butuh waktu 5 menit untuk membuka keunggulan melalui sundulannya meneruskan umpan Xherdan Shaqiri dari sepak pojok ke gawang Albania yang sudah kosong. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Swiss. Blunder dari pemain Albania hampir saja membuat Swiss menggandakan keunggulan mereka di menit 16 namun melencengnya tendangan Haris Seferovic masih mampu menggagalkan upaya Swiss.

Berita sepakbola terupdate kapten Albania, Lorik Cana menerima kartu kuning pertama di menit 23 ketika dia melanggar Blerim Dzemaili. Cana yang ceroboh di pertandingan semalam kembali mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 36 karena berupaya berupaya menggagalkan upaya Seferovic mencetak gol.

Swiss memiliki peluang emas dengan tendangan bebas Dzemaili namun sayang sepakannya masih membentur tiang gawang Albania. Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum. Di babak kedua Swiss tidak mengendurkan serangan dan lebih banyak menguasai bola, namun berbagai upaya dari para pemainnya untuk menambah keunggulan tidak berhasil.

Walaupun unggul jumlah pemain, Swiss terlihat kesulitan dalam mengeksekusi penyelesaian akhir,membuat mereka harus puas dengan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini untuk sementara Swiss berada di posisi kedua klasemen grup A dibawah Perancis yang menang 2-1 lawan Rumania.

2016-06-12T12:55:43+00:00