• Gael Clichy

Highlight : Swansea City 1-2 Manchester City

Manchester City kembali meneruskan tren positif mereka dengan meraih kemenangan ke-9 beruntun di pertandingan malam tadi dengan mengalahkan Swansea City di Liberty Stadium.

Kapten Vincent Kompany bermain untuk pertama kalinya sejak mengalami cidera paha yang dialaminya pada laga semifinal Liga Champions Eropa lawan Real Madrid awal bulan Mei lalu.

Swansea sampai sekarang tidak mendapatkan kemenangan dari 4 pertandingan di Liga Premier Inggris dan Piala Liga.

Akan tetapi Manchester City menunjukkan kelasnya sebagai tim yang lebih tangguh tadi malam dan seperti memberi peringatan kepada Swansea City yang akan kembali mereka hadapi 2 pekan lagi di Liga Premier Inggris.

Guardiola membuat 9 perubahan komposisi pemain dari pertandingan mereka sebelumnya dengan mempertahankan Clichy dan Iheanacho. Kompany kembali bermain dan juga memainkan Leroy Sane, Angelino dan Garcia dari awal pertandingan. Swansea City juga melakukan 8 perubahan starting lineup mempertahankan Jordi Amat, Jack Cork dan Kyle Naughton.

Manchester City mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan dengan bermain umpan-umpan pendek dan lebih sering menekan tuan rumah.

Di babak pertama jesus Navas mengancam pertahanan tuan rumah dengan penetrasi dan kemampuannya menusuk hingga ke dalam kotak penalti. Begitu pula dengan Leroy Sane dan Alex Garcia yang beberapa kali melepaskan tendangan namun belum bisa membobol gawang Swansea City di babak pertama.

Di awal babak kedua Gael Clichy membuka keunggulan untuk tim tamu di menit 49 dengan golnya berawal dari umpan Angelina kedalam kotak penalti, Clichy melepaskan tendangan keras kaki kiri dalam kotak penalti dan membawa Manchester City unggul 1-0.

Manchester City menggandakan keunggulan mereka di menit 67 melalui gol Aleix Garcia dengan tendangan kaki kirinya dari jarak dekat meneruskan umpan dari Jesus Navas.

Swansea baru bisa memperkecil ketinggalan di akhir-akhir pertandingan lewat gol dari Gylfi Sigurdsson meneruskan umpan Modou Barrow.

2016-09-22T11:26:25+00:00