• liverpool-menang

Highlight : Swansea City 1-2 Liverpool (BPL)

Liverpool kembali melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Swansea City. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu di awal pertandingan berkat gol dari Leroy Fer, sebelum akhirnya Liverpool membalikkan keadaan di babak kedua melalui gol dari Roberto Firmino dan James Milner.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Swansea City sudah mengancam gawang Liverpool lewat sundulan Borja Baston, sayang bola masih melambung terlalu tinggi. Dua menit sesudahnya tepatnya di menit 7 Leroy Fer membawa timnya unggul melalui golnya dengan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti meneruskan umpan sepak pojok, Swansea City unggul 1-0.

Swansea yang mendapatkan momentum terus menyerang pertahanan Liverpool kali ini melalui Jack Cork yang melepaskan tendangan keras kaki kanan dari sudut kanan kotak penalti, namun Loris Karius masih bisa menghalau bola keluar lapangan.

Di menit 26 Borja Baston kembali melepaskan sundulan dari jarak dekat namun sayang bola masih melebar di sisi kiri gawang tim tamu.

Liverpool perlahan mulai bangkit dan menciptakan peluang, Dejan Lovren yang maju membantu serangan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Swansea City.

Di awal babak kedua Liverpool langsung menggebrak, Roberto Firmino melepas tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti namun sayang bola masih bisa dihalau oleh Fabianski.

Liverpool mendapatkan gol penyeimbang di menit 54 melalui sundulan Roberto Firmino dari jarak dekat memanfaatkan umpan tendangan bebeas dari Jordan Henderson.

Beberapa menit kemudian Liverpool terus menyerang, Coutinho melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun sayang bola masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Swansea City.

Nathaniel Clyne melepas tendangan terarah dari dalam kotak penalti namun Fabianski masih sigap menghalau bola. Tak berselang lama gantian Sadio Mane yang mengancam, setelah melakukan penetrasi masuk ke kotak penalti tuan rumah Mane melepas tendangan keras kaki kirinya, namun bola masih bisa diblok oleh Kyle Naughton.

Liverpool berbalik unggul di menit 84 melalui eksekusi penalti James Milner, berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Angel Rangel di dalam kotak penalti, Milner yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Liverpool unggul 2-1.

Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan, dengan hasil ini Swansea City menelan kekalahan kelima mereka dari 6 pertandingan terakhir.

2016-10-02T09:16:54+00:00