• Highlight Spanyol VS Turki

HIGHLIGHT : SPANYOL 3-0 TURKI (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Spanyol memastikan lolos ke babak 16 besar setelah di pertandingan semalam mengalahkan Turki dengan skor 3-0.

Spanyol mendominasi penguasaan bola sedari awal pertandingan. Di menit ke-8 Morata memiliki kesempatan pertama, dia melakukan penetrasi dengan melewati Balta dan melepaskan tendangan spekulasi namun masih bisa dihalau dengan baik oleh Volkan.

Empat menit kemudia Jordi Alba hampir saja membawa Spanyol unggul, umpannya kepada Morata membentur pemain bertahan Turki dan berbelok arah, sayang bola masih membentur tiang gawang. Pihak Spanyol sempat dikhawatirkan dengan terjatuhnya Iniesta karena tekel dari Tufan, beruntung pemain Barcelona ini masih bisa melanjutkan pertandingan.

Di menit 24 Turki memiliki kesempatan ketika Arda Turan memberikan umpan kepada Calhanoglu yang lalu melepaskan tendangan keras, namun sayang masih melayang diatas tiang gawang Spanyol. Nolito memiliki kesempatan di menit 30 dengan tendangan keras melengkungnya, namun sayang masih tipis di samping kiri gawang Turki.

Spanyol akhirnya membuka keunggulan di menit 35 lewat gol dari Alvaro Morata. Berawal dari pergerakan di sisi kiri, Nolito memberikan umpan ke depan gawang Turki dimana Morata meneruskannya dengan sundulan ke arah pojok kiri atas tanpa bisa dihalau Volkan dan membawa timnya unggul 1-0.

Tak lama berselang Spanyol menggandakan keunggulan mereka, kali ini giliran Nolito mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan lambung Fabregas melewati Topal, Nolito menerima bola dengan baik dan mengeksekusinya dari jarak dekat, 2-0 untuk Spanyol.

Babak kedua baru berjalan 3 menit, Morata kembali mencetak gol untuk Spanyol. Kali ini berawal dari umpan Iniesta ke Jordi Alba yang dengan sabar menunggu Morata untuk masuk ke dalam kotak penalti lalu memberikan umpan manis, Morata menceploskan bola ke gawang Turki dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Tertinggal 3-0 membuat Turki lebih menyerang, mereka mendapatkan kesempatan di menit 76 ketika Malli melakukan tendangan spekulasi dari jarak 23 meter namun De Gea dengan sigap masih bisa menghalau bola keluar lapangan. Skor 3-0 akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan dan dengan ini dipastikan Spanyol lolos ke babak 16 besar.

2016-06-18T03:59:27+00:00