• charlie-austin

Highlight : Southampton 3-1 Burnley

Southampton meraih kemenangan 3-1 atas tamunya tim promosi Burnley dengan meyakinkan pada pertandingan yang diwarnai dengan adanya 2 hadiah penalti. Dua gol dari Charlie Austin dan satu gol tambahan dari Nathan Redmond hanya bisa dibalas 1 gol Sam Vokes.

Charlie Austin sudah mulai mengancam gawang Burnley ketika pertandingan baru berjalan 5 menit dengan sundulannya dari jarak dekat, namun bola masih bisa diselamatkan oleh Tom Heaton. Semenit berselang Austin kembali melepaskan sundulannya, namun sayang bola masih melenceng di sebelah kiri gawang tim tamu.

Di menit 11 Nathan Redmond melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun sayang bola masih membentur pemain bertahan Burnley dan keluar lapangan.

Dusan Tadic tidak ketinggalan iktut mengancam pertahanan tim tamu dengan tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun Tom Heaton masih bisa sigap menepis bola.

Burnley memiliki beberapa kesempatan di babak pertama diantaranya lewat tendangan keras Sam Vokes dari dalam kotak penalti, namun masih tipis saja di sebelah kanan gawang Southampton.

Upaya dari Dusan Tadic di menit 33 dengan tendangannya dari dalam kotak penalti juga masih bisa dihalau oleh Tom Heaton keluar lapangan.

Begitu pun peluang dari Nathan Redmond beberapa menit kemudian melalui tendangan melengkungnya dari sudut kiri kotak penalti juga masih bisa dihalau oleh pemain belakang tim tamu.

Southampton kembali menggebrak pertahanan tim tamu di awal babak kedua dan berhasil memecah kebuntuan di menit 52 lewat gol dari Charlie Austin. Berawal dari sebuah sepak pojok, Austin dengan cepat menyambar bola yang berada di depan gawang Burnley dan membawa Southampton unggul 1-0.

Di menit 60 tuan rumah menggandakan keunggulan mereka melalui gol dari Nathan Redmond yang mampu menyelesaikan umpan matang Steven Davis, Southampton unggul 2-0.

Di menit 66 Southampton mendapatkan hadiah penalti setelah Gudmundsson melanggar Sam McQueen di kotak terlarang. Charlie Austin yang menjadi algojo sukses mengkonversinya menjadi gol dan membawa tuan rumah semakin menjauh 3-0.

Di menit ke-72 gantian tim tamu yang mendapatkan hadiah penalti setelah Dusan Tadic mengganjal Ben Mee di area terlarang. Sam Vokes yang bertugas menjadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna dan membawa Burnley mendekat, 1-3.

2016-10-17T00:25:40+00:00