• Adam Lallana

Highlight : Slovakia 0-1 Inggris (Kualifikasi Piala Dunia)

Pelatih baru Timnas Inggris, Sam Allardyce mengawali petualangannya dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Slovakia di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2018. Dengan pertandingan menyisakan waktu 4 menit perpanjangan waktu, Adam Lallana mencetak gol untuk menentukan kemenangan Inggris.

Inggris mengawali pertandingan baik, mereka sudah mengancam gawang tuan rumah Slovakia ketika Raheem Sterling memberikan umpan kepada Kyle Walker untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Slovakia.

Harry Kane terlihat kesulitan di babak pertama untuk memberikan ancaman karena jarang mendapatkan suplai bola dari tengah. Wayne Rooney yang bertugas di belakang Kane juga terlihat kesulitan menerobos pertahanan Slovakia yang rapat.

Hampir saja Kane menerima umpan bagus dari Kyle Walker di sisi kanan, namun sayang bola terlalu deras dan tidak bisa dikejar oleh pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim lalu tersebut.

Slovakia gantian mengancam, berawal dari Danny Rose yang kehilangan bola, Dusan Svento melakukan tendangan spekulasi yang masih bisa dihalau oleh Joe Hart.

Di awal babak kedua Raheem Sterling kembali mengancam dengan tendangannya dari luar kotak penalti, namun bola masih memberntur pemain bertahan Slovakia dan melebar.

Kane yang berada di dalam area penalti menerima bola dari Walker dari sisi kanan kemudian melepaskan tembakan namun membentur kaki Martin Skrtel dan mudah saja ditangkap oleh penjaga gawang Kozacik.

Allardyce melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Dele Alli untuk menggantikan Henderson dan dia langsung memberikan umpan terobosan kepada Rooney yang berada di sudut kotak penalti, namun tendangan Rooney lagi-lagi hanya melebar.

Inggris terus mendominasi pertandingan di babak kedua dan terus menekan pertahanan tuan rumah, namun serangan mereka sulit untuk menciptakan peluang berbahaya. Inggris akhirnya mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan ini lewat kaki Adam Lallana di perpanjangan waktu babak kedua. Inggris unggul 1-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-09-05T10:21:26+00:00