• Highlight Rusia VS Slovakia

HIGHLIGHT : RUSIA 1-2 SLOVAKIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Slovakia memenangkan pertandingan kedua mereka di gelaran Euro 2016 ini dengan mengalahkan Rusia 2-1 di pertandingan grup B yang digelar di kota Lille. Gelandang Napoli, Marek Hamsik membuat lini tengah Rusia compang-camping dengan eksplosivitas dan determinasinya sepanjang pertandingan. Dua gol Slovakia dicetak oleh Weiss dan Hamsik, sementara satu gol Rusia dicetak oleh Glushakov.

Rusia tidak mengganti lineup mereka dari pertandingan pertama yang bisa menahan imbang Inggris berkat gol di menit-menit akhir. Marek Hamsik mulai mengancam pertahanan Rusia di menit 13 lewat tendangan setengah volinya mengarah ke tiang jauh namun masih bisa ditahan oleh Akinfeev.

Slovakia akhirnya benar-benar unggul di menit 32 lewat gol dari Weiss, berawal dari umpan jarak jauh Hamsik ke Weiss yang ada di dalam kotak penalti Rusia, Weiss mampu mengontrol bola dengan baik sebelum melepaskan tendangan keras ke sudut kanan atas gawang Rusia, skor berubah menjadi 1-0.

Rusia sempat mengancam beberapa saat setelahnya melalui Kokorin namun tendangan jarak jauhnya belum menemui sasaran. Hamsik menggandakan keunggulan Slovakia di menit akhir babak pertama setelah melakukan penetrasi di sisi kiri lalu masuk ke dalam kotak penalti, Hamsik menggocek satu pemain bertahan Rusia sebelum melepaskan tendangan keras ke arah tiang jauh, skor 2-0 untuk Slovakia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Rusia terus menekan untuk memperkecil kedudukan, namun  berbagai upaya mereka menemui kebuntuan karena Slovakia bermain lebih bertahan. Baru pada menit 80 akhirnya Rusia berhasil membobol gawang Slovakia. Glushakov menyundul gola ke gawang Slovakia memanfaatkan umpan Oleg Shatov dari sisi kiri, skor berubah menjadi 2-1. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim tidak bisa mencetak gol lagi dan skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-16T11:29:46+00:00