• Highlight Rumania VS Albania

HIGHLIGHT : RUMANIA 0-1 ALBANIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Albania menutup pertandingan di babak grup A dengan kemenangan 1-0 atas lawannya Rumania. Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan dengan Rumania mendominasi penguasaan bola. Dengan hasil pertandingan ini maka dipastikan Perancis menjadi pemuncak grup A karena bermain imbang dengan Swiss yang berada di posisi 2 klasemen dengan 5 poin. Sementara Albania berada di posisi ke-3 klasemen dengan nilai 3, dan Rumania menjadi juru kunci dengan 1 poin.

Di awal pertandingan Rumania beberapa kali mengancam gawang Albania, dimulai oleh peluang Nicolae Stancu dimenit ke-3, tendangan kaki kanannya masih melayang diatas mistar gawang Albania. Dua menit berselang Ovidiu Hoban melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Etrit Berisha.

Albania baru mengancam saat pertandingan memasuki menit 16 ketika Elseid Hysaj dengan tendangan kaki kirinya masih bisa diblok barisan pertahanan Rumania. Pertandingan berjalan keras dimana kedua tim sering diberi peringatan oleh wasit untuk bermain lebih tenang. Beberapa kali pemain Rumania juga harus mendapatkan perawatan di babak pertama karena mendapatkan tekel keras dari pemain Albania.

Di akhir-akhir babak pertama, Albania mengambil alih dominasi penguasaan bola dan menguasai permainan. Mereka kembali mendapatkan peluang di menit 35 ketika Ledian Memushaj dengan tendangan kaki kanannya dari sudut sempit masih belum menemui sasaran. Semenit berselang giliran Migjen Basha lewat tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan penjaga gawang Tatarusanu.

Menjelang turun minum tepatnya di menit 44 Albania memecah kebuntuan, Armando Sadiku menyundul bola membobol gawang Rumania memanfaatkan umpan silang dari Ledian Memushaj. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Albania dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Rumania yang tertinggal berusaha menaikkan tempo permainan, namun Albania yang sudah unggul malah bermain lebih santai dan terlihat lebih tenang dalam mengatur irama permainan mereka. Gabriel Torje melepaskan tendangan keras kaki kanan di menit 61 namun sayang masih bisa diblok pemain bertahan Albania, skor tetap imbang 1-0.

Lagi di menit 77 tendangan pemain Rumania masih bisa diblok oleh pemain bertahan Albania. Di akhir pertandingan pemain kedua kesebelasan mulai bermain kasar sehingga memaksa wasit mengeluarkan total 6 kartu kuning di pertandingan ini. Kurangnya penyelesaian akhir dari kedua tim membuat skor 1-0 untuk Albania bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-20T04:16:36+00:00