• Portugal VS Islandia

HIGHLIGHT : PORTUGAL 1-1 ISLANDIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Islandia mengakhiri pertandingan pertama mereka di turnamen besar dengan hasil imbang 1-1 melawan Portugal tadi malam. di pertandingan pertama kedua tim di grup F Euro 2016 ini Portugal unggul lebih dulu di babak pertama lewat mantan pemain Manchester United, Luis Nani. Akan tetapi gagal mempertahankan kedudukan dan harus rela menerima hasil imbang setelah Birkir Bjarnason mencetak gol untuk Islandia di babak kedua.

Setelah menyamakan kedudukan, Islandia langsung bermain bertahan total di sisa pertandingan dan membuat para pemain Portugal termasuk Cristiano Ronaldo frustasi. Setelah ini Timnas Portugal akan ke Paris untuk persiapan laga mereka melawan Austria Sabtu nanti.

Berita sepakbola terupdate Islandia mengawali pertandingan dengan baik, mereka mengawali ancaman melalui gelandang Swansea City, Gylfi Sigurdsson yang memotong umpan Danilo dari sisi kiri, namun peluangnya untuk menaklukkan Rui Patricio masih gagal.

Setelah itu Portugal lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak memiliki peluang. Di menit 21 Portugal memiliki peluang lewat Nani yang melakukan sundulan meneruskan umpan dari Ronaldo, namun upayanya masih bisa digagalkan Haldorsson.

Setelah Ronaldo dua kali gagal memanfaatkan peluang penting yang dia dapatkan, Nani yang membuka keunggulan untuk timnya di menit 31 meneruskan umpan dari Andre Gomes untuk menaklukkan Halldorsson di tiang dekat. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Portugal yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Islandia mampu membuat gol cepat untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Bjarnason yang menghujam keras menaklukkan Patricio meneruskan umpan Vierinha yang sebelumnya melakukan penetrasi dari serangan balik cepat, kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Kebobolan oleh Islandia membuat Portugal tersentak dan langsung menaikkan tempo serangan mereka di sisa waktu pertandingan. Ricardo Quaresma yang baru masuk di babak kedua memiliki peluang di dalam kotak penalti Islandia, namun tendangan kaki kanannya masih bisa di blok oleh barisan pertahanan Islandia.

Pepe hampir saja di beri hukuman oleh wasit ketika dia menendang Jon Dadi di menit 68 setelah sebelumnya dia ditekel oleh pemain Islandia tersebut. Ronaldo mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas di akhir-akhir pertandingan namun sayang sepakannya masih membentur pagar betis Islandia. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan kedua tim berbagi poin 1 sama.

2016-06-15T10:59:56+00:00