• Ricardo Quaresma Gol

HIGHLIGHT : PORTUGAL 1-0 KROASIA (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Portugal lolos ke babak perempat final setelah menang atas Kroasia lewat gol dari Ricardo Quaresma di babak perpanjangan waktu. Pertandingan baru berjalan 6 menit ketika Nani tersungkur di lapangan dan membutuhkan perawatan. Permainan yang keras antara kedua tim membuat pertandingan sering terhenti karena terjadinya pelanggaran.

Baru dimenit 25 Portugal membuka peluang melalui sundulan Pepe memanfaatkan umpan Raphael Guerrero dari tendangan bebas namun sundulannya masih melambung sedikit diatas gawang Kroasia. Lima menit kemudian Kroasia gantian mengancam lewat Ivan Perisic lewat tendangan kaki kirinya tapi masih tipis saja menyamping di sisi kanan gawang Portugal.

Mario Mandzukic giliran mengancam melalui sundulan kepalanya di menit ke-37 meneruskan umpan Rakitic dari tendangan bebas tapi bisa dihalau Rui Patricio. Tiga menit berselang Domagol Vida ikut mengancam lewat sundulan kepalanya namun masih menyamping di sisi kiri gawang Portugal.

Di babak kedua Kroasia dan Portugal kembali saling mengancam, di menit 52 Brozovic lewat tendangan kaki kanannya dari sudut kanan kotak penalti melepaskan tendangan spekulasi namun masih terlalu tinggi. Luka Modric ikut mengancam dengan tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti namun masih bisa dihalau Patricio.

Renato Sanchez ganti melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti 10 menit kemudian namun tendangannya masih menyamping beberapa meter di sisi kiri gawang Kroasia. Ivan Perisic memiliki peluang di menit 80 melalui tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti namun sayang masih bisa dihalau Rui Patricio.

Di pertandingan ini Kroasia relatif lebih menguasai pertandingan dengan lebih banyak kesempatan yang mereka miliki. Mereka melepaskan 17 kali percobaan tendangan ke gawang sementara Portugal hanya 5 kali melakukan spekulasi. Ketika pertandingan berakhir imbang 0-0 maka dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Disinilah keberuntungan mendatangi Portugal, mereka berhasil mencetak gol lewat Ricardo Quaresma di menit 117. Berawal dari sebuah serangan balik cepat Ronaldo melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau penjaga gawang Kroasia, bola muntah langsung disambar oleh Quaresma yang berdiri bebas dan membawa timnya unggul 1-0 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

2016-06-26T10:33:53+00:00