• Arkadiusz Milik

HIGHLIGHT : POLANDIA 1-0 IRLANDIA UTARA (EURO 2016)

Pertandingan pertama Irlandia Utara di ajang Euro harus berakhir dengan kekecewaan setelah mereka menelan kekalahan 1-0 dari Polandia. Tendangan kaki kiri dari Arkadiusz Milik enam menit setelah jeda membobol gawang Irlandia Utara yang bermain bertahan di sepanjang pertandingan tanpa memiliki tendangan mengarah ke gawang sama sekali.

Dengan hasil ini Irlandia Utara harus meraih poin di pertandingan selanjutnya lawan Ukraina jika masih ingin berharap lolos, karena di pertandingan ketiga mereka akan bertemu Jerman. Berita sepakbola terupdate Martin O’Neil memainkan Kyle Lafferty, penyerang andalan mereka yang baru saja pulih dari cidera. Namun dirinya tidak begitu terlihat di babak pertama karena Polandia praktis mendominasi penguasaan bola.

Polandia membuka peluang emas di menit 32 ketika Lukasz Piszczek memberikan umpan terobosan kepada Gareth McAuley yang kemudian mengumpan lagi ke Milik, namun eksekusi pemain terakhir masih melambung diatas mistar gawang Irlandia Utara.

Penjaga gawang Michael McGovern melakukan penyelamatan gemilang di menit 39 ketika dia terbang menghalau tendangan keras dari Bartosz Kapustka. Polandia akhirnya memecah kebuntuan 6 menit setelah jeda lewat gold ari pemain Ajax, Arkadiusz Milik. Berawal dari umpan Jakub Blazcaykowski yang diterima Milik, penyerang ini menggocek bola sekali sebelum melepaskan tendangan melewati kaki Craig Cathcart dan McGovern, skor berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan 1 gol, Irlandia Utara terlihat bermain seperti biasa, Polandia tetap mendominasi penguasaan bola. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini merupakan yang pertama untuk Polandia di ajang Euro sejak keikut sertaan mereka. Berikut Video pertandingannya

2016-06-13T12:41:50+00:00