• olivier giroud

HIGHLIGHT : PERANCIS 3-0 SCOTLANDIA (FRIENDLY)

Tuan rumah Euro 2016, Perancis mengalahkan Scotlandia 3-0 dalam laga persiapan terakhir mereka menjelang pembukaan Euro 2016 Jumat nanti. Berita sepakbola terupdate Olivier Giroud membuka keunggulan untuk Perancis lewat tendangan dari jarak dekat di awal pertandingan dan menggandakannya di menit 35 meneruskan umpan Payet. Laurent Koscielny menutup kemenangan Perancis dengan golnya di menit 39 lewat sundulan kepala.

Scotlandia terlihat kesulitan dalam mengatasi kecepatan dan kekuatan Perancis yang menjadi salah satu unggulan juara pada Euro 2016 nanti. Perancis akan berhadapan dengan Rumania di pertandingan pertama mereka hari Jumat nanti, sementara Scotlandia menatap kualifikasi Piala Dunia 2018.

Baru 8 menit pertandingan berjalan Perancis sudah unggul lewat tendangan Oliver Giroud menyelesaikan umpan matang dari Bacary Sagna yang lolos melakukan penetrasi di sebelah kanan. Penyerang Arsenal ini mencetak gol ke-7 nya untuk Timnas Perancis 10 menit sebelum turun minum, dengan cepat Giroud menyambar bola muntah setelah Dimitry Payet melepaskan tendangan spekulasi keras ke arah penjaga gawang Marshall.

Empat menit sesudahnya Perancis kembali mencetak gol kali ini lewat sundulan Laurent Koscielny meneruskan umpan Patrice Evra yang berawal dari sepak pojok Dimitry Payet. Tuan rumah sangat mendominasi di babak pertama, mereka melepaskan total 11 kali tendangan ke gawang sedangkan Scotlandia tidak mampu menciptakan peluang.

Berita sepakbola terupdate di babak kedua Gordon Stratchan melakukan 2 pergantian pemain memasukkan Charlie Mulgrew dan Ikechi Anya untuk membantu Steven Fletcher, namun belum juga menciptakan ancaman untuk Hugo Lloris. Tendangan bebas Paul Pogba dari depan kotak penalti juga masih melebar di sisi kiri gawang Scotlandia. Andre Gignac dan Yohan Cabaye memiliki peluang di akhir-akhir pertandingan namun masih bisa diselamatkan oleh Marshall dan skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-05T10:47:07+00:00