• meksiko vs uruguay

HIGHLIGHT : MEKSIKO 3-1 URUGUAY (COPA AMERICA)

Meksiko membuka rangkaian pertandingan mereka di Copa America 2016 dengan kemenangan 3-1 atas Uruguay. Gol di akhir-akhir pertandingan dari Rafael Marquez dan Hector Herrera memastikan kemenangan Meksiko 3-1 di pertandingan yang berlangsung keras tadi malam.

Berita sepakbola terupdate sebuah gol bunuh diri dari pemain Uruguay membuat Meksiko unggul cepat, sebelum kartu kuning kedua untuk pemain Fiorentina Matias Vecino membuat Uruguay kalah jumlah pemain di akhir babak pertama. Di babak kedua gantian pemain Meksiko yang dikartu merah wasit ketika Andres Guardado mendapatkan kartu kuning keduanya. Kapten Uruguay, Diego Godin membuat kedudukan kembali imbang lewat golnya dari tendangan bebas untuk membawa skor menjadi 1-1. Gol dari Rafael Marquez dan Herrera di 5 menit terakhir pertandingan membuat Meksiko untuk sementara memuncaki klasemen grup C.

Lini belakang Uruguay mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya Diego Godin dan Jose Maria Gimenez yang absen saat pertandingan sebelumnya lawan Trinidad dan Tobago di pertandingan persahabatan. Namun spertinya keberuntungan untuk Uruguay masih menjauh bahkan di awal pertandingan panitia salah memperdengarkan lagu kebangsaan Chile bukan lagu kebangsaan Uruguay.

Meksiko mampu unggul cepat di menit 4 ketika pemain belakang Uruguay, Perreiro secara tidak sengaja menyundul bola masuk ke gawangnya sendiri, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Meksiko. Meksiko kembali menebar ancaman melalui Javier Aquino namun tendangannya masih bisa dipatahkan Fernando Muslera.

Uruguay perlahan mulai balik menekan Carlos Sanchez yang lolos dari jebakan offside memberikan umpan ke depan gawang Meksiko namun masih bisa dihalau oleh Rafael Marquez. Menjelang turun minum Uruguay harus bermain dengan 10 pemain ketika Vencino mendapatkan kartu kuning keduanya di pertandingan ini.

Di babak kedua Oscar Tabarez melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Alvaro Gonzalez menggantikan Lodeiro. Walaupun kalah jumlah pemain, Uruguay lebih banyak menyerang di babak kedua ini dan beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Meksiko. Diego Godin membuat kedudukan kembali imbang lewat sundulan kepalanya di menit 74 memanfaatkan umpan Carlos Sanchez dari tendangan bebas.

Meksiko kembali unggul 5 menit sebelum bubaran lewat tendangan kapten mereka, Rafael Marquez memanfaatkan sepak pojok, skor berubah menjadi 2-1. Di akhir-akhir pertandingan Hector Herrera menambah keunggulan untuk Meksiko lewat sundulannya memanfaatkan umpan dari Raul Jimenez. Skor akhir 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-06T10:30:56+00:00