• kelechi-iheanacho

Highlight : Manchester United 1-2 Manchester City

Manchester City keluar sebagai pemenang dalam laga derby Manchester dengan mengalahkan tuan rumah Manchester United 2-1 di Old Trafford.

Dua gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho sementara satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Pertandingan sudah berlangsung cepat dari awal pertandingan dimana Manchester United yang lebih dulu membuka peluang lewat Paul Pogba dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang City.

Manchester City mengejutkan tuan rumah dengan unggul di menit lewat gol dari Kevin De Bruyne. Berawal dari umpan sundulan yang dilakukan Iheanacho, De Bruyne melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti menaklukkan Claudio Bravo. Manchester City unggul 1-0.

Bacary Sagna memiliki peluang di menit 30 ketika tendangannya dari luar kotak penalti masih sedikit melambung diatas gawang City.

Manchester City menggandakan keunggulan mereka berkat gol dari Kelechi Iheanacho. Pemain muda ini melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan menjebol gawang tuan rumah, membawa tim tamu unggul 2-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Manchester United memperkecil ketinggalan berkat gol Zlatan Ibrahimovic. Berawal dari situasi tendangan bebas, Bravo menepis bola yang kemudian lebih dekat ke Ibrahimovic yang menceploskannya ke gawang City yang sudah kosong.

Di babak kedua penguasaan bola kembali berimbang, Manchester United yang ketinggalan menaikkan intensitas serangan mereka. Beberapa kali peluang tuan rumah dimiliki oleh Ibrahimovic dan Rashford,, namun keduanya belum bisa mengkonversikannya menjadi gol.

Pun begitu dengan peluang tim tamu yang diperoleh Sterling dan Nolito ataupun David Silva belum ada yang bisa menambah gol di pertandingan ini. Skor2-1 untuk Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-09-10T20:41:04+00:00