• Sergio Aguero

Highlight : Manchester City 2-1 Sunderland (BPL)

Manchester City menang tipis 2-1 di laga pertama mereka di Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Baru 4 menit berjalan Manchester City sudah unggul 1-0 berkat gol Sergio Aguero dari titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Patrick van Aanholt kepada Raheem Sterling di dalam kotak penalti wasit langsung menghadiahkan penalti kepada tuan rumah. Aguero yang bertugas sebagai algojo dengan baik menuntaskan tugasnya tersebut.

City mendominasi penguasaan bola hampir disepanjang pertandingan, tetapi Sunderland mampu mencuri gol penyama kedudukan di menit 71 melalui Jermaine Defoe. Guardiola melakukan keputusan kontroversial dengan memasang penjaga gawang Willy Caballero, bukan Joe Hart. Beberapa pemain baru Manchester City juga melakukan debutnya di pertandingan ini seperti John Stones yang baru didatangkan dari Everton.

Nolito yang juga menjalani pertandingan pertamanya untuk City di pertandingan ini hampir saja mencetak gol menjelang babak pertama berakhir, namun sayang tendangan melengkungnya masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Sunderland.

Di babak kedua Sunderland lebih merepotkan pertahanan Manchester City lewat penyerang mereka Jermain Defoe. Menerima umpan dari Lamine Kone, Defoe melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun sayang masih bisa ditepis oleh Caballero.

Akhirnya Sunderland berhasil menyamakan kedudukan di menit 71 lewat Jermain Defoe menerima umpan dari Jack Rodwell untuk mengubah skor menjadi 1-1. Manchester City yang wajib mearih kemenangan di kandang sendiri langsung menambah intensitas serangan mereka.

Di menit 87 keberuntungan berpihak ke Manchester City ketika pemain lawan mencetak gol bunuh diri, Paddy McNair yang berniat menghalau bola malah membelokkan bola masuk ke gawang. Manchester City 2-1 Sunderland dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-14T11:14:38+00:00