• Islam Slimani

Highlight : Leicester City 3-0 Burnley (Liga Premier Inggris)

Juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Burnley di laga pekan kelima yang digelar tadi malam. Islam Slimani mencetak 2 gol dan Ben Mee melakukan gol bunuh diri di pertandingan tersebut.

Daniel Armatey mengancam gawang tim tamu dengan tendangan keras kaki kirinya namun bola masih melambung tinggi. Dua menit berselang Jamie Vardy ikut mengancam gawang Burnley dengan sundulannya memanfaatkan umpan Christian Fuch namun bola masih melebar ke sisi kanan.

Di menit 19 gantian Burnley mengancam lewat Jeff Hendrick yang melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti namun bola belum menemui sasaran.

Riyad Mahrez melepas tendangan keras kaki kanan dari sudut kanan kotak penalti namun masih bisa dihalau penjaga gawang Tom Heaton.

Steven Defour melakukan sundulan dari dalam kotak penalti namun masih bisa dihalau barisan belakang Leicester City. Sundulan dari Riyad Mahrez semenit berselang masih juga belum berhasil membobol gawang tim tamu.

Di akhir babak pertama Islam Slimani membawa Leicester City unggul berkat golnya memanfaatkan umpan silang dari Christian Fuchs, Leicester unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua Leicester City menambah keunggulan lewat gol kedua Slimani yang kembali melepaskan sundulan terarah memanfaatkan umpan Jamie Vardy, skor berubah menjadi 2-0.

Leicester City praktis menguasai jalannya pertandingan di babak kedua dimana mereka terlihat bermain lebih tenang dan nyaman mengatur serangan.

Marc Albrighton mengancam lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun bola masih bisa dihalau oleh Tom Heaton.

Daniel Amartey melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti di namun masih juga bisa dihalau oleh Tom Heaton.

Di menit 78 Leicester menjauh dengan gol bunuh diri pemain Burnley, Ben Mee yang berniat menghalau bola namun malah menceploskannya ke gawang sendiri. Leicester unggul 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-09-18T11:00:07+00:00