• highlight-kroasia-vs-ceko

HIGHLIGHT : KROASIA 2-2 REPUBLIK CEKO (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Republik Ceko dan Kroasia berbagi hasil imbang di pertandingan kedua mereka di grup D. Kroasia sempat unggul 2 gol lewat Perisic dan Ivan Rakitic, namun Ceko yang pantang menyerah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Skoda dan Necid di penghujung pertandingan.

Kroasia langsung menggebrak di awal pertandingan, Rakitic memberikan umpan kepada Vida di depan gawang Ceko, namun Petr Cech lebih sigap dengan menghalau bola terlebih dulu. Lagi, Rakitic memberikan umpan kepada Mandzukic di kotak penalti Ceko, namun tendangannya masih bisa diblok barisan pertahanan Ceko.

Republik Ceko memiliki kesempatan di menit 17 lewat tendangan bebas Plasil di daerah berbahaya namun tendangannya masih bisa dihalau penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic. Giliran Kroasia yang mengancam gawang Ceko, kali ini Mandzukic melepaskan tendangan keras ke arah Cech namun bola masih tipis menyamping di sisi kiri gawang pemain Arsenal tersebut.

Kroasia akhirnya memecah kebuntuan di menit 37 lewat gol Perisic, menerima umpan dari Badelj di lini tengah, Perisic melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Ceko sebelum melepaskan tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang Ceko dan menaklukkan Petr Cecg, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Kroasia.

Di babak kedua Kroasia menggandakan keunggulan mereka di menit 53, kali ini lewat gol dari pemain Barcelona, Ivan Rakitic. Bermain umpan satu dua dengan Brozovic, Rakitic dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Ceko dan membawa timnya unggul 2-0.

Berita sepakbola terupdate Ceko yang tidak ingin menyerah begitu saja terus menyerang dan membuat beberapa peluang, sebelum akhirnya mereka mencetak gol di menit 76 melalui sundulan Milan Skoda. Berawal dari umpan panjang Tomas Rosicky kepada Skoda dengan sisi luar kakinya, Skoda memenangi perebutan bola melawan Corluka untuk membobol gawang Subasic, skor menjadi 2-1 masih untuk Kroasia.

Tak henti-hentinya diserang oleh para pemain Ceko membuat pemain Kroasia semakin kelelahan dan kurang fokus, hasilnya di injury time babak kedua tepatnya di menit 93, Vida yang berusaha menyundul bola malah mengenai bola dengan tangannya di kotak terlarang, seketika wasit menunjuk titik putih. Tomas Necid yang bertugas menjadi algojo dengan sukses menjebol gawang Subasic dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, yang bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-18T01:25:30+00:00