• james rodriguez

HIGHLIGHT : KOLOMBIA 2-1 PARAGUAY (COPA AMERICA)

Berita sepakbola terupdate Kolombia mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen grup A Copa America 2016 setelah mengalahkan Paraguay dengan skor 2-1. Dua gol dari Kolombia dicetak oleh Carlos Bacca dan James Rodriguez sementara satu-satunya gol Paraguay dicetak oleh Victor Ayala.

Kolombia membuka ancaman di menit 8 ketika Bacca yang melakukan penetrasi ke depan kotak penalti di hadang pemain bertahan Paraguay, bola yang lepas disambar kaki kiri James Rodriguez namun masih melayang jauh diatas gawang Paraguay.

Kolombia membuka keunggulan di menit 12 ketika Kolombia memperoleh sepak pojok, James yang mengambil bola melepaskan umpan ke depan gawang Paraguay yang mamu diteruskan dengan baik oleh Carlos Bacca menjebol gawang Justo Villar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Di menit 15 James lagi-lagi memperoleh peluang, menerima bola di dalam kotak penalti lawan, James melepaskan tendangan kiri keras namun masih bisa ditepis penjaga gawang Paraguay. Berita sepakbola terupdate James Rodriguez akhirnya mencetak gol di menit 29. Berawal dari penetrasi Carlos Bacca di dalam kotak penalti, bola lepas kearah James, pemain Real Madrid ini melepaskan tendangan kiri keras menjebol gawang Paraguay dan merubah kedudukan menjadi 2-0.

Di penghujung babak pertama Paraguay hampir saja mencetak gol, tendangan bebas Edgar Benitez dari depan kotak penalti Kolombia masih membentur tiang gawang. Di babak kedua Paraguay lebih banyak menguasai pertandingan mereka beberapa kali mengancam pertahanan Kolombia. Di menit ke-61 sundulan Oscar Romero yang mengarah ke pojok kanan atas gawang masih bisa dihalau dengan gemilang oleh Ospina.

Baru dimenit 71 Paraguay berhasil memperkecil ketinggalan lewat Victor Ayala. Berawal dari bola liar halauan pemain belakang Kolombia bola mengarah ke Ayala yang kemudian melepaskan tendangan kaki kanan keras dari jarak 30 meter. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-13T12:47:53+00:00