• Highlight Kolombia VS AS

HIGHLIGHT : KOLOMBIA 1-0 AMERIKA SERIKAT (COPA AMERICA)

Berita sepakbola terupdate Kolombia berhak menjadi juara ketiga Copa America 2016 setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat 1-0. Gol semata wayang untuk Kolombia dicetak oleh Carlos Bacca di menit 31 babak pertama.

Kolombia langsung menggebrak di awal pertandingan lewat tendangan keras kaki kanan dari Guillermo Celis dari luar kotak penalti namun sayang masih bisa diblok barisan pertahanan Amerika Serikat. Tak mau kalah, Amerika juga mengancam lewat Bobby Wood, tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung diatas mistar gawang Kolombia.

Di menit 12 James Rodriguez dengan tendangan kaki kiringya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau dengan baik oleh Brad Guzan. Lima menit berselang giliran upaya dari Clint Dempsey yang masih bisa diblok oleh barisan belakang Kolombia.

Lagi upaya dari Jeison Murillo dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih tinggi di atas mistar gawang. Lagi Clint Dempsey melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti namun tendangannya masih melebar.

Di menit 31 Kolombia memecah kebuntuan lewat gol dari Carlos Bacca dengan tendangan kaki kanannya dari jarak dekat meneruskan umpan sundulan dari Santiago Arias yang diawali umpan terobosan lambung dari James Rodriguez, membawa Kolombia unggul 1-0.

Di babak kedua Amerika Serikat yang tertinggal menaikkan tempo serangan mereka dan beberapa kali memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Clint Dempsey di menit 52 melakukan sundulan memanfaatkan sepakpojok namun bola masih terlalu tinggi. Gyasi Zardes melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Kolombia.

Menit 82 Kolombia hampir saja menggandakan keunggulan andai saja tendangan keras Edwin Cardona dari luar kotak penalti masih bisa dihalau dengan baik oleh Brad Guzan. Hingga pertandingan berakhir Amerika Serikat dan Kolombia tidak bisa mencetak gol lagi di pertandingan ini, dan skor 1-0 untuk Kolombia bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-06-26T11:31:48+00:00