• Highlight Juventus VS Fiorentina

Highlight : Juventus 2-1 Fiorentina (Liga Italia Serie A)

Gonzalo Higuain mencetak gol di laga perdananya bersama Juventus dan membantu timnya meraih kemenangan 2-1 di laga perdana Lliga Italia Serie A lawan Fiorentina tadi malam.

Penyerang Timnas Argentina ini didatangkan dari Napoli dengan nilai transfer 75,3 juta poundsterling pada bulan Juli lalu. Dia berhasil mencetak gol dari sudut sempit pada pertandingan semalam setelah Nikola Kalinic menyamakan kedudukan sebelumnya Khedira  menbawa Juventus unggul lewat sundulannya.

Juventus musim lalu mengamankan gelar juara Liga Italia mereka yang kelima secara beruntun dan berniat meraih prestasi lebih baik di kancah Eropa dan mendatangkan beberapa nama besar di bursa transfer musim panas ini. Di babak pertama pertandingan tadi malam, pressing ketat yang dilakukan oleh para pemain Fiorentina membuat Juventus kurang bisa mengembangkan permainan.

Di awal babak pertama Khedira melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun sayang masih sedikit melenceng di kanan gawang Fiorentina. Beruntung tuan rumah bisa unggul di babak pertama melalui Sami Khedira. Berawal dari pergerakan Chiellini dari sisi kiri yang kemudian memberikan umpan seilang ke depan gawang tim tamu, Khedira menyambut umpan itu dengan sundulan untuk membawa Juventus unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua Fiorentina yang tidak ingin kalah juga menaikkan intensitas serangan mereka lewat tendangan Kalinic namun masih bisa diblok oleh Chiellini. Di menit 70 Fiorentina menyamakan kedudukan berkat gol dari Kalinic yang dengan tenang menyelesaikan umpan Josip Ilicic.

Higuain yang baru masuk di babak kedua langsung membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol penentu kemenangan untuk Juventus di menit 75. Dari sisi kiri pertahanan Fiorentina, Higuain melepaskan tendangan terarah untuk menaklukkan penjaga gawang tim tamu, Juventus unggul 2-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-21T11:41:28+00:00